17 Anggota Pramuka  Kwarcab Kabupaten Batu Bara Ikuti Jambore Nasional Nasional XI di Perkemahan Cibubur

Batu Bara l intelpostnews.com

Sebanyak 17 orang anggota Gerakan Pramuka Tingkat Penggalang asal Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, dikirim untuk mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, pada 14 – 21 Agustus 2022. Kontingen Jambore Nasional asal Kabupaten Batu Bara dilepas oleh Bupati Zahir, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab (Mabicab) Kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (09/08/2022).

Turut hadir dalam upacara pelepasan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E,sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pengurus Kwarcab dan Mabicab serta para orang tua peserta.

Upacara pelepasan kontingen Jambore Nasional diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pramuka, dilanjutkan dengan pemakaian rompi kontingen oleh Bupati Zahir kepada pimpinan regu putra dan pimpinan regu putri serta penyerahan Bendera Cikal kepada Ketua Kwarcab Batu Bara Ramadhan Khoir.

Bupati juga menyampaikan syukur karena kontingen asal Kabupaten Batu Bara dapat diberangkatkan untuk mengikuti Jambore Nasional Tahun ini,”Adek-adekku selamat mengikuti event ini, jaga citra dan nama baik Kabupaten Batu Bara. Insya Allah kita akan bertemu di Jambore Nasional,” ucap Zahir.

Pada Jambore Nasional XI Tahun 2022, Kwarcab Kabupaten Batu Bara mengirim kontingen yang berjumlah 28 orang, terdiri dari Pramuka Penggalang Putra 8 orang, Pramuka Penggalang Putri 9 orang dan Pembina sebanyak 11 orang. Selanjutnya kontingen berangkat menuju Jakarta menggunakan bus umum. (eks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *