Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Adakan Penyuluhan Dan Pendampingan Gapoktan Sepetra Di Desa Bakkal Julu

Kabupaten Dairi | intelpostnews com

Desa Bakkal Julu – Gapoktan Sepetra melakukan tanam perdana tanaman bawang merah di perladangan Ketua Gapoktan Sepetra Helper Sitohang di Desa Bakkal Julu Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi, Selasa (31/01/2013).

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Penyuluh Pertanian Sukaedah Angkat, Kordinator PPL Kecamatan Siempat Nempu Hulu Nursimah Manik, Kepala Desa Bakkal Julu Boiner Situmorang, Perangkat Desa Bakkal Julu , dan Ketua Gapoktan Sepetra Helper Sitohang.

Dalam kesempatan ini ketua Gapoktan Sepetra Helper Sitohang menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dinas Pertanian khususnya penyuluh pertanian karena sudah memperhatikan Gapoktan Sepetra, dan kedepannya lahan demplot ini bisa menjadi wadah belajar bagi anggota kelompok tani yang ada di Desa Bakkal Julu.

Dalam kata sambutannya Kabid penyuluhan Sukaedah Angkat mengapresiasi Gapoktan Sepetra karena masih aktif dibanding dengan Gapoktan yang lain, dalam kegiatan tanam perdana ini Kabid Penyuluhan memberikan bantuan bibit bawang merah varitas Maja Cipanas ,dan mulsa.

” Kelebihan varitas Maja Cipanas ini lebih toleran terhadap busuk umbi, komoditi bawang merah ini di pilih karena
bawang merah umurnya singkat, keuntungan lebih besar dari tanaman lain seperti jagung, kami berharap setelah panen, jangan dijual semuanya, sebagian dijadikan bibit, karena mempunyai kelebihan toleran busuk umbi, jelas Sukaedah Angkat.

Sementara itu Koordinator PPL Siempat Nempu Hulu Nursimah Manik menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan kebersamaan antara Gapoktan dan kelompok tani selalau terbina dengan baik, diharapkan hasilnya bagus sehingga meningkatkan kesejahteraan Gapoktan dan kelompok tani.

Dalam kesempatan itu juga perwakilan PT Petro Kimia Kayaku Ridoni Berampu berjanji akan memberikan produk terbaik untuk mendukung demplot bawang merah gapoktan Sepetra kepada para petani khususnya di Desa Bakkal Julu. ( Doni Berampu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *