Bupati Dairi Bersama Kapolres Dairi Lakukan Sidak Di Pusat Pasar Sidikalang Untuk Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Penting

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

Sidikalang, 25 Maret 2023.
Bupati Dairi Dr. Edy Kelleng Ate Berutu bersama Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM turun langsung sidak ke pusat pasar Sidikalang guna memastikan ketersediaan Bahan pokok penting (Bapokting), khususnya dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, Sabtu (25/3/2023).

Turut hadir mendampingi sidak tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi Budianta Pinem, Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba, SH, MH, MKn, Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu, SH, Dirut PD Pasar Sidikalang Jhon Tony Dabutar, SH, Personil Disperindagkop Kabupaten Dairi dan Personil Polres Dairi.

Dalam sidak ke pusat pasar tersebut, Bupati Dairi Edy Kelleng Ate Berutu bersama Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melakukan sidak kepada para pedagang khususnya penjual sembako seperti daging ayam, sayur mayur,telur dan kebutuhan lainnya.

Sidak yang dilakukan tersebut untuk memastikan kebutuhan bahan pokok dan ketersediaan pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Seusai melakukan sidak bersama Satgas pangan Kabupaten Dairi Bupati Dairi mengatakan, memasuki bulan suci Ramadhan, stok kebutuhan bahan pangan di Dairi aman.

Kata Bupati, berdasarkan hasil bincang-bincang bersama beberapa pedagang terutama pedagang komoditi bahan pokok, harga bahan kebutuhan bahan pokok relatif stabil.

“Berdasarkan hasil pantauan ditambah penjelasan pedagang di pasar tradisional tadi, harga relatif stabil.

“Sidak seperti ini akan lebih intens kita lakukan, terutama selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri nanti,” kata Bupati.

Bupati menambahkan sidak ini dimaksudkan untuk memberi kepastian pada masyarakat bahwa pemerintah ada serta hadir memastikan bahwa harga kebutuhan pokok berada pada tingkat yang wajar.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman.

“Sidak kita lakukan bersama teman – teman dari Forkopimda untuk memastikan terutama sembako dan bahan pokok penting (Bapokting) di Kabupaten Dairi, Hari ini kita pastikan harga masih dalam keadaan stabil,serta suplay bahan pokok di Kabupaten Dairi tidak mengalami kendala, ” ujar Wahyudi.

Dalam kesempatan itu Kapolres Dairi juga mendatangi pedagang telur di pusat pasar Sidikalang, dengan harga mencapai Rp.48.000/papan.

Kapolres Dairi juga menghimbau kepada para pedagang , untuk tidak menimbun barang, dan menaikkan harga yang di luar ketentuan.

Bupati Dairi, Dr Eddy KA Berutu dan Kapolres Dairi berharap kepada masyarakat Kabupaten Dairi untuk tidak khawatir tentang kemungkinan kenaikan harga, karena adanya hambatan pasokan (bahan pokok), pada menjelang idul fitri nanti nya.

Dalam kegiatan sidak atau pengecekan ketersediaan Bapokting di Pusat Pasar Sidikalang tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *