Bupati Dairi Lepaskan Pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ XLVIII Tingkat Kabupaten Dairi

Kabupaten Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Dairi mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XLVIII (48), tingkat Kabupaten Dairi di Lapangan LPTQ Desa Bintang Mersada Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Senin (15/5/2023).

Dalam kegiatan MTQ, terlebih dahulu diadakan pawai ta’aruf yang diikuti para kafilah dari sekolah SMA,SMP dan BKM yang akan mengikuti perlombaan dalam MTQ.

Pawai taaruf tersebut dilepas Bupati Dairi Dr. Eddy Kelleng Ate didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Dairi Ustadz Jono Pasi, S.Ag dan Kementerian agama Kabupaten Dairi Riswan Gajah dari depan Kantor Bupati Dairi.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, saya melepas peserta pawai taaruf dalam rangka pelaksanaan MTQ ke XLVIII tingkat Kabupaten Dairi,” ucap Bupati.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Dairi mengambil tema : ” Melalui MTQ ke 48 Kabupaten Dairi Tahun 2023, kita wujudkan SDM yang unggul, Indonesia maju dan bermartabat “.

Turut hadir dalam pelepasan pawai, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dairi H. Riswan Gajah bersama jajarannya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (NU) Kabupaten Dairi H.Wahlin Munthe,Ketua Nakhdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang, serta para kafilah dari Badan Kenaziran Mesjid se- Kabupaten Dairi, kafilah dari sekolah SMA dan SMP di Kabupaten Dairi.

Pawai taaruf MTQ ke 28 tahun 2023, diikuti 15 kontingen Kecamatan, 11 kontingen Sekolah SMA maupun SMP, serta 3 kontingen BKM Masjid. (AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *