Pemkab Dairi Bersama PT Pupuk Indonesia Holding Company Lakukan Sosialisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Pemerintah Kabupaten Dairi bersama dengan PT Pupuk Indonesia Holding Company melakukan sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi untuk wilayah Kabupaten Dairi, Jum’at (15/12/2023).

Sosialisasi ini melibatkan 210 peserta sosialisasi yang terdiri dari pihak distributor pupuk subsidi dan para pemilik kios penyalur pupuk bersubsidi se-Kabupaten Dairi.

Sosialisasi ini dimaksudkan sebagai bahan pengawasan dan pencegahan dari Pemerintah Kabupaten Dairi untuk dijadikan tonggak dan pedoman atau arah kepada Distributor Pupuk dan Pengecer Pupuk Bersubsidi se-Kabupaten Dairi.

“Kegiatan sosialisasi ini juga dimaksudkan untuk membulatkan komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik dalam penyaluran Pupuk Subsidi yang sesuai dengan alokasi kebutuhan petani yang tepat sasaran agar tercipta kesejahteraan bagi petani Dairi, ” ujar Bupati.

“Penjualan pupuk kepada para petani yang sesuai dengan alokasi dan harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sesuai dengan prinsip 6T (Tepat Mutu, Tepat Jumlah, Tepat Jenis, Tepat Harga, dan Tepat Waktu), ” tambahnya.

Selain menjadi pelaksanaan sosialisasi dalam penyaluran pupuk bersubsidi bagi petani oleh para pengecer dan distributor pupuk, PT Pupuk Indonesia Holding Company juga memiliki kewenangan dan tanggung jawab dalam pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani agar penyaluran yang dilakukan berjalan dengan baik dan lancar. (AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *