Ratusan Siswa Siswi SD Kecamatan Mangunreja Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tahun 2024

intelpostnews.com Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,- Ratusan siswa siswi Sekolah Dasar se-Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Kecamatan Mangunreja, (Selasa, 20 Agustus 2024).

Kegiatan Rutin yang di selenggarakan di Gedung PGRI Kecamatan Mangunreja tersebut di hadiri oleh para Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Mangunreja juga para orang tua/ wali murid yang mendampingi para putra putrinya menyaksikan langsung tampil di atas panggung.

Adin R, S.Pd., selaku panitia kegiatan menyampaikan, “Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahun terutama untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), dan kali ini untuk tingkat Kecamatan dan ini berjenjang dari mulai tingkat Kecamatan, terus tingkat Kabupaten dan nanti sampai tingkat Provinsi“, ungkapnya.

Lanjut Adin, “untuk FTBI ini ada 7 kategori mata lomba yang di antaranya, nembang pupuh putra /putri, sajak putra /putri, ngadongeng putra/putri, berangan (ngabodor sorangan) putra/putri, nulis cerpen dan sebagainya, yang diikuti per tiap sekolah nya sebanyak 14 0rang kali 19 sekolah yang ada di Kecamatan Mangunreja dari mulai tingkat terendah atau kelas 1 sampai maksimal kelas 5“, paparnya.

Adin Berharap “dengan dilaksanakannya lomba FTBI ini terutama tiada lain untuk pembentukan karakter siswa dan yang lebih utamanya lagi diantaranya untuk memicu dan memacu dalam hal prestasi anak atau siswa sesuai dengan mata lomba yang di sebutkan tadi“, pungkasnya. (Iwan. K).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *