Pj Bupati Dairi Kunjungi Sekaligus Melakukan Pemasangan Patok Lokasi Rencana Pembangunan Sekolah SMP Di Desa Kalang Simbara

Dairi | Intelpostnews.com

Kalang Simbara – Pj Bupati Dairi Charles Surung Bantjin lakukan kunjungan kerja (kunker) meninjau sekaligus melakukan pemasangan patok lokasi rencana pembangunan gedung sekolah SMP di Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (12/9/2024).

Sebelumnya, pada Rabu, (19/6/2024) bertempat di pendopo Bupati Dairi, Pemerintah Kabupaten Dairi menerima hibah tanah seluas 1,5 Ha, dimana penyerahan hibah tanah ini diterima secara simbolis oleh Pj Bupati, Surung Charles Bantjin dari Saut Ujung selaku pemilik hak ulayat dan salah tokoh masyarakat, Alfian Nahampun.

Usai pemancangan patok batas tanah, Charles Bantjin menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak keturunan keluarga Alm. M. Taksir Ujung dalam hal ini diwakilkan oleh Saut Ujung dan keluarga yang telah menghibahkan sebidang tanah untuk dunia pendidikan.

“Sekali lagi terimakasih kepada Bapak Saut Ujung dan keluarga keturunan Alm.M. Taksir Ujung. Semua ini tentu demi majunya dunia pendidikan di Kabupaten Dairi, mendekatkan pendidikan pada masyarakat. Ini jadi kebanggaan bagi Pemkab Dairi. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan sekaligus mengiringi komitmen kita semua dalam memberikan kesempatan belajar yang sama kepada masyarakat sekaligus bukti peran serta masyarakat dalam mendongkrak kualitas sumber daya manusia lewat pendidikan. Selanjutnya kami meminta peran serta masyarakat juga dalam proses rencana pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) ini kedepannya,” sekali lagi terimakasih,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plh Asisten Pemerintahan, Juliawan Rajagukguk, Kepala BKAD, Dekman Sitopu, Kadis Pendidikan Kabupaten Dairi JW Purba, Kadis Sosial Agel Siregar,Kadis Kominfo, Anggara Sinurat, Kadis PMD Simon Tony Malau, Camat Sidikalang, Abdimara Tamba, Kepala Desa Kalang Simbara Tetty Laronta Pasaribu, keluarga Saut Ujung, masyarakat Desa Kalang Simbara dan undangan lainnya.

Kunjungan tersebut dirangkai dengan peresmian Kantor Kepala Desa Kalang Simbara, dan penyerahan bantuan sosial kepada para warga Desa Kalang Simbara yang membutuhkan.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *