Adik Gusdur Ketua Tim Kampanye Paslon Andika – Hendi Dalam Pilkada Jateng

Semarang | Intelpostnews.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng) mengumumkan daftar lengkap tim kampanye pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi. Ada sejumlah nama purnawirawan TNI-Polri dan sejumlah tokoh terkenal di dalamnya.

“Melalui akun Instagram @kpujateng, pada Rabu 2/10/2024 KPU Jateng mengumumkan daftar tim kampanye dan petugas penghubung yang telah terdaftar secara resmi untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024”.

Disebutkan, tim kampanye paslon Andika-Hendi diketuai oleh adik Presiden Republik Indonesia ke-4 Gus Dur, Dokter Umar Wahid Hasyim. Adapun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPP PDIP bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo, termasuk ke dalam jajaran juru kampanyenya. Sedangkan wakil ketua tim kampanye di antaranya ada Letjen TNI (Purn) Setyo Sularso dan Komjen Pol (Purn) Anang Revandoko.

Kemudian di jajaran juru kampanye Andika-Hendi yang masuk dalam kategori Direktorat Khusus, terpampang sederet nama para purnawirawan TNI dengan pangkat mulai dari Brigadir Jenderal (Brigjen) hingga Mayor Jenderal (Mayjen).

Menurut Mukharom (70)  pengamat politik, kepada awak media di Balai Kota Semarang pada Jumat 4/10/2024 mengatakan, dari segi strategi politik Jawa Tengah memang merupakan indikator nasional ditilik dari jumlah pemilihnya, makanya keberhasilan Pilkada ini juga merupakan indikator keberhasilan Nasional.

” Jawa Tengah merupakan indikator Politik secara Nasional, maka sangat wajar apabila masing – masing calon menurunkan Tim dan Strategi jitu dalam m suara rakyat “. Jelasnya. (Ipon/Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *