Rakor TPID Bahas Langkah Konkret Pengendalian Inflasi Di Daerah Tahun 2024

Dairi – Intelpostnews.com

Sidikalang – Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) membahas langkah konkret Pengendalian Inflasi Daerah yang dilakukan melalui zoom meeting di ruang rapat Bupati Dairi, Senin (07/10/2024).

Rapat tersebut dipimpin oleh Plt.Sekretaris Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir dilaksanakan dari ruang Sasana Bakti Nusantara Jakarta.

Mengawali rapat Plt Sekretaris Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir mengatakan bahwa, Indonesia dalam hal mengatasi inflasi cukup berhasil sehingga ada beberapa negara ingin belajar dengan Indonesia dalam hal mengatasi hal ini.

6 upaya konkrit dalam penangangan Inflasi upaya tersebut diantaranya melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak pasar dan distributor, kerjasama dengan antar daerah, gerakan menanam, merealisasikan BTT dan dukungan trasnportasi dari APBD.

Disebutkan, trend pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan I tahun 2024 sebesar 5,11 persen lebih tinggi dibandingkan pada tahun 2023, dibandingkan triwulan 4 tahun 2023, triwulan I tahun 2024 terkontraksi sebesar 0,83 persen (q-to-q) mengikuti pola musiman seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *