Pendaki Gunung Selamet Telah Ditemukan Selamat, Setelah 3 Hari Pencarian

Jateng | intelpostnews.com

Pemalang – Kabar hilangnya salah seorang pendaki gunung Slamet berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Dilansir dari admin Gunung Slamet Via Bambangan, survivor sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Dan saat ini tengah dalam penanganan Tim Sar setempat.

“Alhamdulillah di siang hari ini kami sudah menemukan survivor di sebelahan jalur Gunung Malang,” ungkap salah satu relawan Tim SAR saat melaporkan melalui HT.

Nomi Daviola ditemukan oleh Sru 1 dan Sru 2 Tim SAR yang melakukan pencarian. Dalam laporannya, Naomi ditemukan dekat dengan jalur Pendakian Gunung Malang.

“Alhamdulillah survivor masih dalam keadaan sehat, selamat, pokoknya luar biasa dan kami merasa bangga dan senang sebagai relawan dibutuhkan untuk pertolongan pencarian dan pagi hari ini bisa berhasil menemukan survivor,” lanjutnya.

Sebelumnya, Camat Karangreja, Supriyanti mengatakan fokus pencarian dilakukan di Pos 7 setelah adanya informasi dari para pendaki Gunung Slamet yang melintas mendengarkan suara minta tolong.

“Namun saat dilakukan pencarian tidak ditemukan apa-apa dan hasilnya nihil. Sehingga pendaki tersebut turun,” katanya.

Proses pencarian akan dilanjutkan dan akan melibatkan relawan dan masyarakat sekitar Gunung Slamet.

Sebelumnya, Supriyanti menjelaskan bahwa Naomi Daviola melakukan pendakian Gunung Slamet bersama rombongan yang terdiri dari 40 orang.

Rombongan tersebut memulai pendakian Gunung Slamet pada Sabtu (5/10/2024) pukul 23.00 WIB dan dijadwalkan turun kembali ke Basecamp Bambangan pada Minggu (6/10/2024) pukul 21.24 WIB.

Namun pada Senin (7/10/2024), ketua rombongan melaporkan ke pihak basecamp bahwa masih ada satu orang pendaki yang belum kembali.

“Pukul 11.00 WIB, ketua rombongan melaporkan bahwa masih ada satu pendaki yang masih belum kembali,” ungkapnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *