Produk UMKM Parapat Tampil Mengisi Acara F1H20 Di Balige Diantaranya D’Brings Kopi & Tiara Bakery

Produk UMKM Parapat Tampil Mengisi Acara  F1H20 Di Balige Diantaranya D’Brings Kopi & Tiara Bakery

Simalungun | intelpostnews.com 

Setelah melalui Kurasi yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara, akhirnya 3 Produk dari Kecamatan Girsang Sipangan Bolon mengisi Ring 1 UMKM diperhelatan F1H2O.

D,bRing’S Kopi Robusta Parapat, Tiara Bakery binaan Pemkab Simalungun dan Parkopi Kopi Arabika Parapat lolos melalui binaan KPW Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar.

Masuknya 3 Produk UMKM ke perhelatan Dunia F1H2O di Danau Toba disambut baik dan diapresiasi Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruandi Yosua Simaibang melalui sambungan WhatsApp kepada awak media Rabu (1/2)

“Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon mengapresiasi atas lolosnya pelaku UMKM yang berasal dan berdomisili di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon pada kurasi yang dilaksanakan oleh BI untuk menentukan kelayakan produk produk UMKM tersebut, yang nantinya akan ditampilkan pada event F1H20 World Championship di Balige – Toba,” ujar Maruandy.

“Tentunya hal ini bukan pekerjaan mudah karena banyak syarat dan seleksi ketat yang harus dijalani oleh masing masing pelaku UMKM apalagi ketiga usaha tersebut telah mendapatkan sertifikasi Halal oleh lembaga yang berwenang, sehingga menambah kepercayaan pelaku usaha untuk bersaing di kancah domestik, sekali lagi selamat dan harapan kami tetap ditingkatkan mutu produk dan selalu ber inovasi pada permintaan pasar kedepannya,” tutup Camat Parapat Maruandy Yosua Simaibang.

Parkopi dan D’bRing’S mengucap syukur bisa lolos dari Kurasi BI yang berlangsung selama sebulan dan semakin menambah semangat kami apalagi produk kami nantinya bisa menjadi oleh-oleh khas dari kota Turis Parapat selain mangga.

“Puji Syukur kepada Tuhan dan Terimakasih kami ucapkan ke Bank Indonesia KPW Sumatera Utara yang memberikan kesempatan ke PARKOPI lolos Kurasi Produk diacara F1 H2O World Championship di Balige pada tanggal 24-26 February 2023,” ungkap Martua Hutapea founder Parkopi.

“Semoga, Parkopi sebagai salah satu UMKM Binaan KPW Bank Indonesia Pematang Siantar dapat berkolaborasi dengan produk yang lain sehingga membawa nama Kopi Simalungun umumnya dan Oleh-oleh Khas Kota Parapat pada khususnya.” 

Roos Sitanggang, pemilik Tiara Bakery menyampaikan rasa sukur bisa ikut andil di event dunia yang diselenggarakan di Balige.

“Puji Tuhan lolos kurasi dari BI untuk ikut serta dalam ajang F1H2O di Ring 1bersama dengan 10 teman pelaku UKM Kabupaten Simalungun lain nya.” Ujar Roos

“Harapan kami produk yang kami tampilkan nantinya membawa nama harum kepada Pemkab Simalungun, semoga UMKM semakin naik kelas,” tutup Roos Sitanggang pemilik Tiara Bakery kepada awak media.

Reporter : Usman Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *