Minimnya Pengawasan Dari Dinas PU Kabupaten Dairi Pembangunan Hotmix Pengaspalan Jalan Desa Pasi Terkesan Asal Jadi

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

Desa Pasi,9 Desember 2022. -Setelah lebih kurang 3 Minggu selesai pembangunan Hotmix Pengaspalan Jalan Desa Pasi dari pantauan awak media terkesan pihak CV Pande Kaliaga sebagai pelaksana pengaspalan tersebut semaunya dan asal jadi.

Hal ini disebabkan minimnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dairi, sehingga pihak pelaksana atau pemborong pembangunan hotmix,pengaspalan tersebut semaunya saja, sehingga terkesan sia-sia, bahkan sebagian dari pekerjaan tersebut ada pula sebagian dari pihak CV, mengklaim pihak dari oknum PU terkesan hanya menunggu persen.

Dalam berita sebelumnya telah diterbitkan tentang pembangunan Hotmix Pengaspalan Jalan Desa Pasi, sebagai pelaksana pengaspalan adalah CV Pande Kaliaga dengan nilai kontrak Rp.613.350.000,-( Enam Ratus Tiga belas Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), yang awalnya dilapisi dengan tanah/sertu yang basah,dan dilaksanakan pada musim hujan yang mengakibatkan sepanjang jalan berlumpur dan becek.

Dengan situasi yang masih belum kering Hotmix Pengaspalan Jalan dilaksanakan dan belum beberapa lama jalan hotmix tersebut bergelombang.

Saat ini dari pantauan awak media di lapangan, memang benar jalan hotmix tersebut tidak terlalu keras dan terlihat di dekat jembatan Lae Simbellen terpaksa dibongkar kembali karena terlalu parah dan menyolok.

Sementara di pinggir sisi jalan hotmix, tidak dilapisi dengan bahan sertu, sehingga membahayakan bagi kendaraan mobil roda empat atau roda dua jika terberam, apalagi jika mobil truk melintas sisi/pinggir jalan hotmix akan amblas.

” Jika ada mobil yang berpapasan,maka sangat berbahaya, bisa jadi jalan hotmix di pinggir ini akan ambruk, apalagi sisi jalan itu lumpur, ” ujar salah seorang warga.

Kepada pihak anggota DPRD Kabupaten Dairi semoga menegur pihak terkait,agar benar benar diperhatikan, apalagi pembangunan Hotmix Pengaspalan Jalan tersebut memakan biaya yang fantastis.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *