B.A.I dan P. A.P.I Mengunjungi Lokasi Gempa Cianjur di Daerah Pesantren Gentur

Cianjur | intelpostnews.com

Pada tanggal 14 Desember 2022 kemaren Pengurus BAI dan PAPI mengunjungi lokasi gempa Cianjur di daerah jambu Dipa kampung Gentur yang mana terdapat pesantren juga, serta anak anak yatim piatu.

Dan sering kali ada gempa susulan akan tetapi berskala kecil. Anak anak yang masih di usia sekolah tidak mau sekolah sebab takut.
Itu mungkin rasa trauma masih melekat di benak anak anak.

Puing puing rumah yg hancur membuat trauma warga tidak berani masuk kembali ke dalam rumah mereka.

Dengan membawa misi kemanusiaan sampai ke Cianjur desa Jambu Dipa kampung Gentur disana terdapat pesantren dan anak anak yatim piatu, juga para pengungsi masih menempati tenda tenda darurat di atas tanah sawah atau lapangan.

Dalam kunjungan itu hadir wakil ketua BAI DPD Jawa Barat Toto, Sek.Jend. Ibu. Yulia, BAI publik center Investigasi BPK. Sammy dan Ibu. Titin. Dan mereka juga sebagai pengurus Forum PERSATUAN ADVOKASI PERS INDONESIA.

Pertemuan dengan para pengungsi tersebut kita melihat ada yg pakai tongkat , pincang dan lain lain. Semua itu dari dampak bencana alam.

Dan perbincangan kita menanyakan apakah bantuan yg saat ini di butuhkan.
Kata kepala RT disana masih sangat membutuhkan alas tidur seperti kasur Palembang atau kasur tipis.

Sebab saat ini hanya tikar plastik yang ada dan itu sangat dingin pendapat mereka..
Selain itu sabun mandi samphoo, ikan asin , bumbu instan seperti untuk nasi goreng dan yang penting adalah bisa untuk di konsumsi dgn jangka waktu yang lebih lama.

Ariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *