Aksi Bersih-Bersih Inspiratif Suwandi S.Sos: Wujud Nyata Kepedulian Lingkungan di Rokan Hilir

Bagan Batu // intelpostnews.com

Di tengah kesibukan kota yang tak pernah tidur, ada cerita inspiratif di suasana malam yang layak diberitakan secara luas ke publik. Suwandi S.Sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, tidak hanya memberikan perintah dari balik meja kerjanya.

Beliau turun langsung ke lapangan, menggerakkan 20 satgas tenaga kebersihan dari Kota Bagan Siapi-Api untuk mengatasi masalah yang telah lama menjadi duri dalam pandangan masyarakat.

Yaitu : Tumpukan sampah di trotoar jalan lintas Riau-Sumut.

Sampaikan Suwandi S.Sos kepada awak media ini, saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone geggamnya, terkait tenaga kebersihan yang dibawak dari Kota Kabupaten Bagan Siapi-Api ke Kota Bagan Batu. Selasa, (15/4/2024).

Lanjutnya, lokasi yang menjadi sorotan adalah depan pajak lama Kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, terang Suwandi.

Sampah yang menumpuk tidak hanya mengganggu karena baunya yang menyengat, tapi juga merusak estetika kota.

Namun, berkat tangan-tangan yang bekerja keras, kebersihan kembali terjaga, dan masyarakat Bagan Batu pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kadis LH atas kepeduliannya.

Tambakan Suwandi, dengan semangat kolaborasi, mengajak para wartawan untuk turut serta dalam aksi ini.

Beliau meminta bantuan untuk mencari lebih banyak tenaga kebersihan, agar kejadian serupa tidak terulang, jelasnya.

Pasalnya, ini bukan hanya tentang menjaga kebersihan, tapi juga tentang membangun kesadaran bersama akan pentingnya lingkungan yang sehat, nyaman dan aman, harap Suwandi.

Mari kita sebarkan berita ini, agar lebih banyak lagi yang terinspirasi dan tergerak untuk menjaga lingkungan kita. Karena setiap tindakan, tidak peduli sekecil apa pun, dapat membawa perubahan yang besar, akhiri Suwandi.

Editor : Arjuna Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *