Antisipasi Mafia Pupuk,Babinsa Koramil 07/Salak Tinjau Kios Pupuk Di Desa Binaan

Pakpak Bharat | intelpostnews.com

Salak – Dalam mengantisipasi kelangkaan dan penimbunan pupuk Bersubsidi Babinsa Koramil 07/Salak Jajaran Kodim 0206/Dairi Serda S.Boangmanalu tinjau dan lakukan pengecekan distribusi pupuk di salah satu kios pupuk di Desa Singgabur Kecamatan STTU Julu Kabupaten Pakpak, Senin (02/01/2023).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) diminta mengawasi distribusi pupuk, dengan peran Babinsa itu diharapkan dapat memotong peran mafia pupuk yang selama ini menjadi salah satu penyebab mahalnya harga pupuk subsidi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat khususnya di Kecamatan STTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat.

Babinsa Koramil 07/Salak Serda S.Boangmanalu melaksanakan pengawalan serta pengecekan persediaan pupuk yang ada di kios Usaha Tani yang ada di wilayah Desa Singgabur Kecamatan STTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat.

Babinsa melaksanakan pendampingan penyuluhan pertanian dan mengawasi perdistribusian pupuk bersubsidi menjelang musim tanam,agar ketersediaan pupuk untuk petani tercukupi, “ujar Serka S.Boangmanalu.

Disebutkan, dari hasil pendampingan ke salah satu pengecer di Kecamatan STTU Julu tidak ada kendala dan tercukupi,bahkan penertiban tentang pasokan pupuk juga lancar, ” tutup Babinsa. (AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *