Bagansiapiapi Bersinar: Arak Piala Adipura dalam Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rokan Hilir // intelpostnews.com – Dalam semangat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kabupaten Rokan Hilir akan mengadakan pawai kemenangan dengan mengarak Piala Adipura di kota Bagansiapiapi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suwandi SSos, mengumumkan bahwa perayaan ini akan berlangsung pada 20 Juni 2024, meskipun Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebenarnya jatuh pada 5 Juni, sampaikannya pada awak media ini, saat dihubungi terkait “peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, rute arak-arakan akan dimulai dari kantor BPKAD, melintasi jalan-jalan utama kota, dan berakhir di pelabuhan baru.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama setelah lama kota ini tidak meraih Piala Adipura,” terangnya.

Selain itu, akan ada penanaman pohon dan kegiatan bersih-bersih di sepanjang tepi sungai, serta pembagian hadiah untuk lomba pengumpulan sampah plastik yang telah diadakan, jelasnya.

Tambahkannya, kegiatan ini juga didukung oleh berbagai OPD, termasuk Disprindagsar dan DKPP, yang akan menampilkan hasil pertanian lokal. Anak-anak sekolah dan marching band yang di prioritaskan dari petugas Dinas lingkungan hidup akan turut serta memeriahkan acara ini, yang diharapkan juga akan dihadiri oleh Bupati, Tutup Suwandi.

Kontributor: Arjuna Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *