Bawaslu Kota Padangsidimpuan Lantik 79 PKD Se-Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan-intelpostnews.com : Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Iswan Nagabe Lubis, hadiri Pengambilan Ikrar Sumpah/Janji sekaligus pembekalan kepada 79 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk pemilihan Kepala Daerah Kota Padangsidimpuan pada Pilkada serentak Tahun 2024 di Emerald Hall Hotel Mega Permata Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Minggu (2/6-24).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I menyampaikan, bahwa PKD memiliki peran strategis dalam sistem Pemerintahan, yang memastikan seluruh program, kebijakan dan kegiatan pemerintahan di tingkat Kelurahan dan Desa dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pengawasan yang efektif akan mendorong transparansi, akuntabilitas dan efisiensi dalam pemerintahan. Serta menjamin bahwa kepentingan masyarakat selalu menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Ia juga menekankan perlunya integritas, kompetensi dan kolaborasi.

“Menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keadilan dan profesionalisme, disamping itu pengawas juga harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam bidang administrasi pemerintahan dan regulasi yang berlaku serta kerjasama, dengan begitu kita dapat mengidentifikasi pemasalahan dengan lebih cepat dan mencari solusi yang efektif,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kota Padangsidimpuan Ratno Afandi Sihotang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKD yang baru diambil ikrar sumpah/janji saat ini merupakan ujung tombak dari Bawaslu Kota Padangsidimpuan di tingkat Kelurahan atau Desa masing-masing Pengawas. 

“Pertama kami ucapkan selamat atas dilantiknya saudara yang otomatis menjadi bagian dari Bawaslu Kota Padangsidimpuan. Saat ini, saudara adalah garda terdepan untuk menjaga demokrasi. Setelah ini silahkan lakukan koordinasi dengan stakeholder di Kelurahan atau Desa masing-masing.  Lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak,” tegas Ratno Afandi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis, Kaban Kesbangpol Kota Padangsidimpuan, M. Erwin Nasution, para Panwascam se-Kota Padangsidimpuan dan para undangan lainnya. (Ryan Ali Shandy)

Ket. Gbr : Salah satu PKD saat menandatangani berita acara pelantikan usai mengambil sumpah/janji 79 PKD se-Kota Padangsidimpuan di Emerald Hall Mega Permata Hotel Padangsidimpuan, Minggu (2/6-24). Foto : RAS/Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *