Bupati Dairi Hadiri Pembukaan MTQ IX Tingkat Kecamatan Di Siempat Nempu Hulu

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

Bupati Dairi : Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah simbol kebersamaan Etnis.

Sidikalang, 2 Maret 2023.

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kecamatan Siempat Nempu Hulu resmi dibuka Bupati Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu yang dipusatkan di Lapangan SDN 030381 Silemboyah, Kamis (02/03/2023).

Hadir juga dalam kegiatan MTQ ini, KakanKemenag Kabupaten Dairi Riswan Gaja, Anggota DPRD Kabupaten Dairi Nurlinda Angkat, Camat Si Empat Nempu Hulu Koko Angkat, unsur Forkopimca, para Kepala Desa se-Kecamatan Si Empat Nempu Hulu, Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Dairi Tuppak Padang, Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi Davit Silitonga, serta para masyarakat dan peserta lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ).

Pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Siempat Nempu Hulu tersebut Bupati Dairi Edy Kelleng Ate Berutu menyampaikan, ” sebagai agenda tahunan mulai tingkat Desa, Kecamatan, Nasional, bahkan Internasional yang mengandung nilai kebersamaan lintas etnis, maka keluhuran dan pandangan hidup lewat Al Qur’an, tidak akan pernah habis untuk dikaji.

“Nilai keluhuran, nilai positif dalam Al Qur’an juga kita dapat dari orang tua kita lewat contoh perilaku dan pemahaman akhlak sejak dini, “ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini seraya berdoa pelaksanaan MTQ ini berjalan baik dan lancar sampai akhir kegiatan.

“Pemerintah Kabupaten Dairi selalu mendukung segala upaya untuk penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berakhlak, sebagai langkah nyata bersama, demi tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Dairi yang unggul dalam harmoni keberagaman.

“Mari beri perhatian serius dalam pendalaman Al Qur’an lintas generasi,dan sekaligus mengamalkan isi kandungan Al Qur’an, Saya yakin kita mampu,” harap Bupati. (AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *