Bupati Hadiri Reuni Akbar dan Marsombuh Sihol SMPN 1 Purba Tiga Runggu

Simalungun | intelpostnews.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri acara Reuni Akbar yang dirangkai dengan Marsombuh Sihol Alumni SMP Negeri 1 Purba Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, Sabtu (23/12/2023).

Kehadiran Bupati di acara tersebut disambut dengan penuh suka cita oleh para siswa/i SMP Negeri 1 Purba Tiga Runggu dengan tarian daerah Simalungun.

“Alumni SMPN 1 Purba ini merupakan alumni-alumni yang hebat,”kata Bupati dalam sambutannya sembari menyampaikan bahwa dirinya merupakan alumni dari SMP Negeri 1 Purba-Tiga Runggu Tahun 1985.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara reuni Akbar yang dirangkai dengan Marsombuh Sihol oleh para alumni SMP Negeri 1 Purba-Tiga Runggu.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa, karena bisa bertemu dengan anak-anak saya sekalian,”kata Bupati

Bupati menyampaikan, dengan kemajuan zaman saat ini, dibutuhkan sumber daya Manusia yang mumpuni. Oleh karenanya kepada para siswa/i, Bupati berharap agar lebih giat belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan agar ke depannya menjadi orang yang sukses.

“Dan saya yakin anak-anak kami akan mampu lebih hebat dari kami para alumni ini. Sebab orang yang bisa maju dan sukses itu tidak ada yang instan,”ujar Bupati.

“Para alumni yang sukses ini pun tidak ada yang tiba-tiba semua melalui proses yang panjang dan penuh dengan perjuangan,”imbuh Bupati.

Menurut Bupati, kunci sukses itu ada tiga hal, pertama: kerja keras, kedua: kerja cerdas dan ketiga: kerja tuntas, dan belajarlah dari kegagalan agar tidak mengalami kegagalan kembali.

“Seperti saat ini, anak-anak dalam proses belajar, dan meniti masa depan yang tangguh harus bekerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh,”kata Bupati sembari mejelaskan makna tiga hal tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa, ke depannya akan meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan para siswa/i SMP Negeri 1 Purba-Tiga Runggu.

“Saya selaku alumni memiliki tanggung jawab moral dan moril kepada sekolah ini, sebab kalau tidak karena sekolah ini saya tidak bisa seperti sekarang ini,”ucap Bupati.

“Dan kalau tidak ada bimbingan dan didikan dari guru saya tidak bisa seperti ini,”sambung Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak para siswa/i agar lebih menghargai dan menghormati guru serta jalankan perintah dan ajarannya.

“Begitu juga dengan dalam belajar, kita harus siap berkompetisi dengan teman-teman kita untuk menjadi yang terbaik, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan,”kata Bupati.

Bupati juga meminta para siswa untuk membangun kepercayaan diri, dan harus memiliki jiwa petarung untuk bersaing mengejar kesuksesan.

Sebelumnya, Dewani Ulinda Purba selaku Kepada Sekolah SMP Negeri 1 Purba-Tiga Runggu mengucapkan selamat datang kepada Bupati Simalungun beserta para alumni yang menjadi motivator bagi anak-anak.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *