Bupati Pakpak Bharat Hadiri Seminar Peserta Pelatihan Kepimpinan Nasional Tingkat II Di BPSDM Provinsi Sumatera Utara

Salak, Pakpak Bharat | Intelpostnews.com

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor hari ini menghadiri Seminar Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi sumatera Utara, Medan.
Diketahui bahwa salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini adalah Jalan Berutu, S.Pd, MM yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor hadir sebagai mentor bagi Jalan Berutu dalam Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II ini.
Seminar Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini juga turut dihadiri perwakilan Lembaga Administrasi Negara, Dra. Elly Fatimah, M.Si dan juga Drs. Jamsudin Damanik, SH, M.Hum sebagai coach dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara.
Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara ( LAN ) yang difasilitasi oleh BPDSM Provinsi Sumatera Utara angkatan XIX yang berlangsung selama 6 bulan mulai Juli – Desember 2022 dengan metode blendeed learning yang merupakan perpaduan antara e-learning, self learning, dan klasikal.
Dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional ini, salah satu tahapan yang harus dilaksanakan adalah Rencana Proyek Perubahan, dimana Jalan Berutu, S.Pd, MM mengusulkan “Optimalisasi Sistem Informasi Managemen Surat Menyurat dan Pengarsipan di Pemkab Pakpak Bharat” sebagai Rencana Proyek Perubahan yang dia rancang.

Proyek Perubahan melalui Optimalisasi Sistem Informasi berbasis Online ini dirancang guna memberi berbagai kemudahan dalam pengelolaan surat menyurat serta pengarsipan yang selama ini dianggap sulit dan memakan banyak waktu menjadi lebih ringkas dan lebih cepat serta tertata lebih rapi.
Jalan Berutu S.Pd,MM menjelaskan bahwa out put dari Optimalisasi sistem informasi managemen tersebut adalah kebijakan dalam bentuk regulasi, Standar Operasional Prosedur dan aplikasi sistim administrasi dan pengarsipan sedangkan manfaatnya semua naskah dinas akan dihasilkan dalam dalam bentuk digital dan terdokumentasi secara keseluruhan pada bidang pengarsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat.
Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor sendiri menyampaikan dukungan penuh bagi Rencana Optimalisasi sistim informasi management surat menyurat dan pengarsipan di Kabupaten Pakpak Bharat ini.
Tentunya kami sangat mendukung langkah ini, sebagai daerah yang telah lama mengembangkan sistem Pemerintahan berbasis elektronik kami telah lama merasakan banyak kemudahan dengan hadirnya berbagai system layanan berbasis online ini, saya sendiri yang menginginkan segala sesuatu yang serba cepat, dimana saya lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan bersama masyarakat tentunya akan sangat terbantu dengan adanya system ini, saya bisa mengelola administrasi, membaca, mendisposisikan, dan atau menandatangani surat-surat dimana saja, system ini sangat membantu kita, “ungkap Bupati dalam seminar ini.

Wartawan : Ridwan Manik

Editor : AJ Sagala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.