Bupati Simalungun Dampingi Pj Gubsu Monitoring Pemilu Di Tanoh Habonaron Do Bona

Simalungun | intelpostnews.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hasanuddin melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Tanoh Habonaron Do Bona, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (14/2/2024).

Di Kabupaten Simalungun Pj Gubsu yang juga didampingi Kapoldasu Irjen Pol Agus Setia Imam Effendi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Hassan memonitoring proses Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubsu menjelaskan bahwa, kehadiran pihaknya di Kabupaten Simalungun untuk melihat dan memonitor pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan aman.

“Sejauh ini kami melihat proses pencoblosan masih dalam kondisi yang sangat baik dan aman,”ujar Pj Gubsu.

Pj Gubsu berharap kepada masyarakat Simalungun dapat memberikan hak pilih nya sesuai dengan pilihannya. “Mari hadir beramai-ramai ke TPS di mana bapak ibu memilih,”ajaknya kepada Masyarakat.

Menurut Pj Gubsu, usai dari Simalungun pihaknya akan bergerak menuju Kabupaten Batubara dan Kabupaten lainnya di Sumatera Utara untuk melakukan monitoring pelaksanaan proses pemilihan.

Sementara itu, Kapolda Sumut menjelaskan bahwa, ada 450.875 TPS se-Sumatera Utara. “Dan kita sudah turunkan 12.800 personil pengamanan,”terang Kapoldasu.

Kapoldasu berharap, semua proses pemilu dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Selepas mendampingi Pj Gubsu dan rombongan, Bupati dan Forkopimda Simalungun melanjutkan melaksanakan monitoring TPS di beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Tapian Dolok, Dolok Batu Nanggar, Bandar Huluan dan Kecamatan Bandar.

Disela-sela giat monitoring itu, Bupati berpesan kepada seluruh Petugas Pemilu 2024 agar tetap menjaga kesehatan demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Ada hal unik yang di lakukan Petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di TPS 20 Kelurahan Sinasak Kecamatan Tapian Dolok saat Bupati memonitoring di TPS mereka.

Terlihat, petugas KPPS membagi coklat kepada Bupati Simalungun dan Forkopimda,  dan selanjutnya Bupati membagi coklat kepada anak anak yang ikut hadir karena orang tuanya ikut melakukan pencoblosan.

Ditempat terpisah, usai menyampaikan hak suaranya, Wakil Bupati H Zonny Waldi didampingi Camat Pamatang Bandar Pahot Siregar bersama Forkopimca juga melakukan monitoring di sejumlah TPS wilayah Kecamatan Pamatang Bandar.

Saat peninjauan itu, Wakil Bupati berpesan kepada para petugas penyelenggara untuk melaksanakan tugas dengan baik dan juga menjaga kesehatannya.

Di beberapa TPS yang ditinjau proses pelaksanaan pemungutan suara berjalan tertib, aman dan lancar.

Kepada penyelenggara, Wakil Bupati meminta untuk menghimbau kembali masyarakat agar datang ke TPS untuk menyampaikan hak suaranya sesuai dengan hati nurani masing-masing.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *