Bupati Simalungun dan Istri Ibadah Minggu Bersama Jemaat Gereja Katolik

Simalungun | intelpostnews.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan istri Ratnawati Sidabutar melaksanakan ibadah minggu bersama Jemaat Gereja Katolik ST. Fransiskus Xaverius Stasi Tigarunggu, Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, Minggu (16/6/2024).

Ibadah bersama yang berjalan tertib, aman dan lancar serta penuh khitmad tersebut dipimpin oleh Horaslin Haloho.

Usai melaksanakan ibadah, dihadapan jemaat Bupati mengucapkan, selamat hari minggu, sembari menyampaikan mohon maaf kalau baru ini dapat mendatangi dan melaksanakan ibadah bersama dengan jemaat Gereja Katolik ST. Fransiskus Xaverius Stasi Tigarunggu.

Menurut Bupati bahwa, ia bersama istri setiap Minggu berkeliling beribadah di jemaat gereja yang ada di kabupaten Simalungun, sehingga baru Minggu ini bisa melaksanakan ibadah bersama dengan jemaat katolik di Gereja tersebut.

“Saya hadir di gereja ini bukan sebagai tamu karena kita satu kampung, mohon maaf bila baru kali ini bisa datang, karena setiap minggu kami berkeliling untuk beribadah dengan jemaat lain di Kabupaten Simalungun,”ujar Bupati.

Kehadiran Bupati di Gereja tersebut juga akan menyampaikan bantuan dari pemerintah sebesar Rp 20 juta untuk pembagunan gedung sekolah minggu sebagai sarana pendidikan bagi para generasi muda di Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Stasi Tigarunggu.

Daniel Sinaga, mewakili jemaat Gereja mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun karena telah hadir di gereja Katolik Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Stasi Tigarunggu.

“Kami jemaat sangat terkejut mendengar kabar di malam hari kalau bapak ingin beribadah di gereja kami, dan kami mengucapkan terimakasih semoga bapak bupati di beri kesehatan dan kami jemaat mendoakan agar di beri kekuatan dalam memimpin Kabupaten Simalungun,”ucap Daniel.

Sebelumnya, Ratnawati Sidabutar menyampaikan bahwa ia sangat senang bisa beribadah di Gereja Katolik ST. Fransiskus Xaverius Stasi Tigarunggu.

“Kepada jemaat, jangan hanya duduk dan mendengar di gereja tetapi pesan yang di sampaikan oleh Pendeta di terapkan dalam kehidupan kita,”pesan Ratnawati kepada jemaat.

Dalam melaksanakan ibadah Minggu bersama jemaat Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Stasi Tigarunggu, Bupati juga didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah, camat Sidamanik dan Camat Dolok Silou.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *