Bupati Simalungun Hadiri Pisah Sambut Kapolres Simalungun

Simalungun | intelpostnews.com

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pisah sambut Kapolres Simalungun dari AKBP Ronald FC Sipayung kepada AKBP Choky Sentosa Meliala di Hotel Sapadia Kota Pematangsiantar, Selasa malam (9/1/2024).

Mengawali sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Simalungun yang baru AKBP Choky Sentosa Meliala dan selamat bertugas  AKBP Ronald FC Sipayung di tempat yang baru.

“Begitu banyak pengalaman, baik suka maupun duka selama kebersamaan kita bersama Forkompinda dan semua terlampaui tanpa ada masalah,”ucap Bupati kepada AKBP Ronald FC Sipayung.

Untuk itu, Bupati berharap kebersamaan yang telah terjalin selama ini antara Pemkab Simalungun dengan Polres dapat juga berjalan dengan baik bersama Kapolres yang baru.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa, Kabupaten Simalungun memiliki keberagaman yang unik. “Di Kabupaten Simalungun keberagaman suku, agama dan budaya semua ada dan masyarakat nya cinta damai dan cinta kesejukan,”kata Bupati.

Oleh karena, Bupati berharap ke depannya antara Pemkab Simalungun dengan Polres dapat berkolaborasi memberikan kesejukan kepada masyarakat dan juga untuk membangun Kabupaten Simalungun.

“Kita memiliki tugas yang besar di depan mata, hanya tinggal hitungan hari akan terlaksana Pemilihan Umum (Pemilu),”sebut Bupati.

Di Tahun 2023 yang lalu, Bupati menjelaskan bahwa, Pemkab Simalungun sudah melakukan 2 kali pemilihan Pangulu (Kepala Desa/Kades) dan berjalan sukses.

“Jadi, saya yakin pemilihan umum nanti akan sukses karena masyarakat Kabupaten Simalungun itu cinta damai,”ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, AKBP Ronald FC Sipayung dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan Forkopimda atas dukungan selama menjabat dan menjalankan tugas sebagai Kapolres Kabupaten Simalungun.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Simalungun dan keseluruhan ormas maupun tokoh – tokoh masyarakat. Saya memohon doa agar kiranya bisa menjalankan tugas di tempat yang baru,”ujarnya.

Tak lupa, AKBP Ronald FC Sipayung juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang sangat mendukung program-program Polres Simalungun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Salah satunya pembangunan Polsek Parapat, dan memberikan tempat kantor baru yang berada di batu 6 untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”sebutnya.

“Jadi, sekali lagi saya mengucapkan selamat tinggal. Walaupun secara fisik saya tidak di Kabupaten Simalungun, akan tetapi hati saya akan tetap berada di Kabupaten Simalungun,”ujarnya

Sementara itu, Kapolres Simalungun yang baru AKBP Choky Sentosa Meliala mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari Forkompinda kabupaten Simalungun.

“Mohon doa dan support kepada seluruhnya. Saya pribadi akan melanjutkan apa yang sedang berjalan dan saya juga akan menyelesaikan yang belum selesai,”ujarnya

“Mari kita berkolaborasi demi menciptakan Kabupaten Simalungun yang aman, damai dan tentram kepada masyarakat Kabupaten Simalungun,”ajaknya.

Pisah sambut tersebut ditandai dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun dan pemberian cendramata kepada AKBP Ronald FC Sipayung dan penyematan hiou pamoting kepada AKBP Choky Sentosa Meliala.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *