Bupati Tapanuli Utara Hadiri Kegiatan Akbar Kemah Pemuda HKBP dan Kemah Pemuda Kebangsaan

Taput I IntelPost News.Com

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama anggota DPR-RI Komisi V Ir. Sukur Nababan didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD menghadiri malam konser kegiatan akbar Kemah Pemuda HKBP dan Kemah Pemuda Kebangsaan yang bertempat di Perkampungan Pemuda HKBP, Jeitun Silangit, Sabtu (23/07/2022).

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan selamat datang kepada para peserta yang hadir. Bupati menjelaskan bahwa Pemuda merupakan salah satu pilar pembangunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga maju mundurnya suatu negara sedikit banyak dipengaruhi oleh pemikiran para pemuda.

“Dalam bermasyarakat, pemuda juga merupakan identitas potensial sebagai penerus perjuangan bangsa, harapan saya, sebagai salah Pemuda yang beriman, turut memberikan warna dalam pemberantasan perilaku sosial negatif di lingkungan masing-masing.” Ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati Nikson mengharapkan agar Para Pemuda bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah melaksanakan berbagai program pembangunan.
“Generasi muda dengan segala semangat dan ide-idenya merupakan sumber daya produktif. Lewat kreasinya, anak-anak muda dapat memajukan negara ini dengan karya-karya kreatifnya di semua sektor. Terima kasih atas acara saat ini, semoga ke depannya Tapanuli Utara semakin lebih baik dan HKBP semakin jaya dan hebat dalam membina para pemuda dan jemaat di seluruh Indonesia khusunya di Bona Pasogit di Tapanuli Utara”, ujar Bupati mengakhiri.

Selanjutnya Anggota DPR RI yang merupakan Putra Daerah Tapanuli Utara Ir. Sukur Nababan menyampaikan sambutannya. Beliau banyak memberi motivasi kepada para pemuda bagaimana menjadi orang sukses walaupun dari kampung. Beliau mengatakan kepada para pemuda diacara tersebut bahwa orang sukses lahir dari banyak tantangan. Beliau menceritakan bahwa kurang lebih 40 tahun yang lalu beliau yang berasal dari Siborongborong juga pernah mengikuti Kemah Pemuda HKBP di Jetun Silangit sehingga beliau sangat berterima kasih kepada HKBP sudah membuka kembali acara Kemah Pemuda HKBP dan senang bertemu dengan para pesertanya yang bukan hanya dari pemuda HKBP tapi dari gereja tetangga bahkan pemuda lintas agama.

“Semoga acara akbar kemah pemuda yang berlansung selama beberapa hari ini, banyak hal yang kita petik pelajarannya. Kita harus jadi garam dan terang, menjadi kepala bukan menjadi ekor, rendah hati, jangan percaya nasib dan takdir, kalau saya tidak percaya hal tersebut saya tidak akan bisa menjadi saya saat ini. Tuhan memberikan kita otak hati jiwa dan pikiran. Pesan saya kepada kalian semua anak-anak saya peserta kemah pemuda, orang sukses menggunakan hati, pikiran dan jiwanya untuk mencari cara agar menjadi orang hebat dan sukses sementara orang gagal mencari alasan. Pilihan kalian menentukan masa depan kalian. Tidak perlu kita harus mendapatkan fasilitas dan kemudahan, orang hebat itu dibesarkan oleh tantangan. Anak-anakku tercinta jadilah kalian saling memotivasi di sini, jadilah lebih baik dengan berjuang, berkarya dan bekerja, jangan pernah menyerah.” Tutur Ir. Sukur Nababan.

Diksempatan yang sama Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga dalam sambutannya mengatakan “pengalaman yang luar biasa dimana diakhir kemah pemuda kebangsaan ini kita dikunjungi oleh tokok-tokoh kita. Perlu saya sampaikan bahwa kehadiran dari pak Bupati Nikson Nababan dan bapak DPR-RI Sukur Nababan sebagai tokoh publik menjadi inspirasi bagi kita semua. Bapak Sukur Nababan yang banyak membangun dan berjuang untuk eksistensi gereja-gereja dan juga agama-agama lain di Indonesia, dan sudah tiga kali terpilih menjadi anggota DPR-RI. Juga kita sangat bersyukur dan terinspirasi dengan bapak Bupati kita Nikson Nababan, dimana saya sudah membaca majalah Narwastu dimana foto Bupati menjadi cover majalah tersebut, yang mengisahkan masa kepemimpinan beliau membangun Tapanuli Utara. Semoga bapak Bupati kita tetap dipakai Tuhan lebih tinggi dan lebih luas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara kita Indonesia.” Ungkap Pdt. Dr. Deonal Sinaga.

Kaum muda adalah generasi harapan gereja dan bangsa di masa depan. Kaum muda memiliki energi besar dan potensi jangka panjang dalam merekat kepelbagaian dan solidaritas.
Oleh karena itu, HKBP melakukan kegiatan akbar pemuda yang disebut dengan
Kemah Pemuda HKBP dan Kemah Pemuda Kebangsaan. Kegiatan ini melibatkan pemuda￾pemudi gereja HKBP, gereja tetangga dan pemuda lintas agama yang dilaksanakan mulai
20-23 Juli 2022. Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat persekutuan, kebersamaan dan
memperkuat solidaritas para pemuda. Selain itu, pemuda dipersiapkan menjadi pemimpin
yang berkarater unggul, inovatif dan kreatif.
Adapun yang menjadi tema giat tersebut: Sehati Sepikir dalam Satu Kasih, Satu Jiwa dan Satu Tujuan (Flp. 2:2).

Acara hiburan dimeriahkan oleh artis ibukota antara lain Maria Simorangkir, The Bataks Band, Putri Siagian, Andre Siahaan dan Angel Silaen.(Erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *