Bupati Tapanuli Utara Serahkan 292 SK PPPK Jabatan Guru Tahap II Formasi Tahun 2021

“Guru Sangat Berperan Penting Dalam Mengubah Nasib Bangsa”

Taput I IntelPost News.Com

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Tapanuli Utara Herli Sinaga, Kepala Dinas Pendidikan Bontor Hutasoit dan beberapa pimpinan perangkat daerah menyerahkan 292 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap II Formasi Tahun 2021 yang telah lulus seleksi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (14/07/2022).

Dalam arahannya Bupati Nikson Nababan mengucapkan selamat kepada 292 pegawai PPPK yang menerima SK. Bupati menyampaikan bahwa sampai saat ini profesi sebagai ASN baik itu PNS maupun PPPK masih menjadi profesi pilihan bagi sebagian besar masyarakat. Salah satu alasannya karena tidak perlu khawatir tidak dapat asupan finansial setiap bulannya. Adanya perekrutan PPPK ini memberikan kesempatan bagi Bapak/Ibu yang usianya di atas 35 tahun untuk bersaing dalam seleksi.

“Saudara/i diharapkan menjadi aparatur yang cakap, lincah, gesit, menerima perubahan, mengedepankan tujuan bersama serta berorientasi pada pelayanan prima. PPPK sebagai salah satu unsur ASN harus mampu beradaptasi secara cepat dengan perkembangan kemajuan teknologi dan era transformasi digital, dituntut untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensi sehingga mampu menjadi ASN yang profesional dan berintegritasi dengan semangat pengabdian yang tinggi. ” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa pengangkatan PPPK pada jabatan Fungsional Guru merupakan program prioritas pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara, di mana guru sangat berperan penting dalam mengubah nasib bangsa, hal ini karena guru bertugas mendidik anak bangsa, mengubah dan membentuk perilaku sehingga akan lahir pemimpin-pemimpin yang cerdas yang akan membawa negara ini ke arah yang lebih baik.

“Kami menaruh harapan yang sangat besar kepada Bapak/Ibu yang telah menerima SK hari ini agar terus belajar, mengembangkan diri, berinovasi, sehingga dapat melahirkan sumber daya yang unggul serta memiliki daya saing baik di tingkat nasional maupun internasional” ujar Bupati menambahi.

Menutup arahannya Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyadari guru memiliki tugas yang sangat fundamental bagi negara, khususnya Kabupaten Tapanuli Utara, hal ini tertuang dalam visi pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yaitu menjadikan Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan dan Lumbung Sumber Daya Manusia yang Berkualitas serta Daerah Wisata dengan rencana kerja yang tertuang dalam misi Kabupaten Tapanuli Utara yaitu meningkatkan kualitas dan daya saing SDM dan meningkatkan kualitas infrastruktur pendukung lainnya.

“Saya ingatkan kepada kepada saudara yang baru menerima SK PPPK, saudara harus memiliki semangat menjalankan tanggungjawab terhadap jabatan yang saudara emban, karena masa depan Kabupaten Tapanuli Utara ada di tangan saudara sekalian. Saya berharap saudara menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan perundang-undangan, maupun norma-norma agama. Penuhilah dan tunaikan dengan baik karena kinerja saudara akan dievaluasi dan apabila kinerja saudara buruk, maka dapat diberhentikan. Akhir kata saya ucapkan selamat bertugas dan semangat berkarya untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara” ujar Bupati mengakhiri.(Erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.