Bupati Tapsel : Manfaatkan Momentum Halal Bi Halal Untuk Saling Bermaafan

Tapsel-intelpostnews.com : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menghadiri acara Halal Bi Halal Akbar Pemerintah Kecamatan Sipirok bersama BKMT Marsada di halaman Kantor Camat Sipirok, Selasa (23/4-24).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan rasa terima kasih dan menyambut baik atas terselenggaranya acara HBH yang digagas oleh Camat Sipirok beserta Pemuka Kecamatan yang telah mengundang seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Sipirok, ujarnya.

Pada kesempatan itu, secara pribadi Dolly menyampaikan ucapan permintaan maaf kepada Camat, Kepala Desa, Lurah dan seluruh lapisan masyarakat yang berhadir.

Dolly menyampaikan bahwa Halal Bi Halal merupakan sebuah tradisi yang hanya ada di Indonesia dan tidak dimiliki oleh Negara-negara lain. 

“Tradisi yang sudah dibudayakan tersebut dapat dijadikan momentum silaturahmi untuk bermaaf-maafan,” terang Dolly.

Kemudian Dolly mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat memanfaatkan momentum HBH dengan memperbaiki komunikasi antar sesama. 

“Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada kita semua, semoga kekompakan ini menjadi modal selanjutnya bagi kita untuk membangun Sipirok yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Disamping itu, Dolly juga mengungkapkan bahwa Sipirok merupakan sebuah nama yang besar, maka teruslah bersatu dan bangkitkan kepercayaan diri dalam membangun Sipirok, sebutnya.

Sementara terkait atas kemenangan Kecamatan Sipirok sebagai Juara I pada Lomba Kecamatan Terbaik se-Sumatera Utara, Dolly menyampaikan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari dorongan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat sehingga Kecamatan Sipirok dapat mengalahkan Ratusan Kecamatan lainnya seluruh Sumatera Utara, ungkapnya.

Kemudian Dolly menyinggung bahwa di 2045 mendatang telah ditetapkan Indonesia Emas. Dimana berfokus pada Nusantara yang berdaulat, maju, berkelanjutan.

“Bahwa Tapsel sendiri memiliki Sumber Daya Manusia yang kuat, utamanya pada kawula muda, namun kami mengingatkan untuk tidak meninggalkan Adat dan Budaya. Sehingga visi Tapsel di 2045 harus tetap mengakar pada budaya Angkola,” sebutnya.

Sebelumnya, Camat Sipirok Sahruddin Perwira mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dolly karena telah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara HBH yang diadakannya di tengah padatnya kegiatan pemimpin nomor satu di Tapsel, ucapnya.

Tampak turut hadir, Forkopimcam Sipirok, Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Sipirok, Kapus Danau Marsabut, Ketua MUI Kecamatan Sipirok, Ketua KUA, Kepala SD se-Kecamatan Sipirok, Ormas Keagamaan, para jamaah BKMT dan masyarakat Sipirok. (Syaiful).

Ket. Gbr : Bupati Tapsel Dolly Pasaribu foto bersama dengan para undangan HBH yang di gelar Camat Sipirok, Selasa (23/4-24). Foto : Sy/Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *