Bupati : TPS di Kabupaten Simalungun Sudah Berjalan Dengan Baik

Simalungun | intelpostnews.com
H-1 pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Forkopimda meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara dan Logistik Pemilu di sejumlah Kecamatan wilayah Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa, 13/2/2024.

Adapun TPS yang ditinjau Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda serta didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah berada di wilayah kecamatan Purba, Dolok Pardamean, Pematang Sidamanik, Girsang Simpangan Bolon, Dolok Panribuan, dan Jorlang Hataran

“Saya meminta agar Logistik ini di perhatikan. Jangan ada sampai salah bahkan lecet maupun hilang. Berhati-hati dalam perjalanan dan jangan terjadi masalah,”pinta Bupati kepada petugas saat memberangkatkan Logistik Pemilu tersebut.

Selanjutnya, Bupati Simalungun juga meminta kepada penyelenggara Pemilu agar segala sesuatu yang mengganggu segera di antisipasi dan juga segala kebutuhan dalam pelaksanaan Pemilu agar di penuhi sehingga tidak terjadi kendala.

“Kalian inilah ujung tombak dalam mensukseskan pesta demokrasi ini. Jadi, saya meminta agar lebih aktif menjaga kekondisifan agar pelaksanaan pemilu di wilayah kita dapat sukses,”ujar Bupati sembari meminta kepada petugas agar menjaga logistik pemilu dengan baik.

Dari Kecamatan Purba, selanjutnya Bupati dan rombongan beranjak menuju Kecamatan Dolok Pardamean, Pamatang Sidamanik, Girsang Sipangan Bolon dan Jorlang Hataran untuk melakukan kegiatan yang sama.

Di setiap TPS yang ditinjau, Bupati beserta Kapolres mengingatkan agar penyelenggara dan bagian kemanan agar lebih ektra dalam penyenlenggaraan Pemilu. “Jangan sampai ada masalah maupun keributan,”pesan Bupati kepada penyelenggara.

Kepada petugas Linmas, Bupati meminta agar menjaga setiap Logistik dan jangan sampai hilang. “Saya juga meminta agar logistik ini sampai ke TPS paling lambat jam 12 malam dan dijaga secara ekstra. Kita kan tidak mengetahui kondisi cuaca besok,”kata Bupati.

“Tadi pagi kita sudah melihat kesiapan di Kecamatan maupun di TPS yang ada di Kabupaten Simalungun, dan sudah berjalan dengan baik,”kata Bupati.

Oleh karena itu, kepada masyarakat Bupati berharap agar pada saat pemilihan, hadir ke TPS yang telah di siapkan mulai pukul 07:00-13:00 WIB. “Gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani,”ujar Bupati.

“Mari bersama-sama kita menjaga kenyamanan, kekondusifan, dan kesejukan di wilayah Kabupaten Simalungun,”kata Bupati seraya berharap kepada penyelenggaraan Pemilu agar menjaga kesehatan.

“Mari saling bahu membahu, bergandengan tangan dalam mensukseskan pemilu ini agar bisa menghasilkan pemimpin yang benar – benar memumpuni untuk NKRI 5 tahun kedepan,”himbau Bupati

Sementara itu, Kapolres Simalungun Choky Sentosa Meliala menyampaikan, untuk menjaga keamanan pihaknya menurunkan 327 personil yang disebar di TPS-TPS, dengan pola 2 personil untuk 20 TPS.

“Dari Polda juga sudah memberikan bantuan kepada kita 1 Pleton Brimob dan 1 Pleton dari TNI, untuk membantu kita kalau terjadi yang tidak di inginkan,”kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya juga telah mempersiapkan personil untuk patroli sesuai dengan rayonnya demi mencegah hal yang tidak di inginkan terjadi.

“Kita juga sudah mempersiapkan personil dalam menjaga pengamanan Logistik dari diantar ke TPS sampai nantinya di tarik balik lagi dari TPS ke KPU, akan kita kawal terus,”ucap Kapolres.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *