Camat Kubu Babussalam Mendorong Peningkatan Pendidikan Akhlak di Sekolah

Rokan Hilir // intelpostnews.com – Pada tanggal 27 Mei 2024, Camat Kubu Babussalam, Hasan Usman SPd.MM, menghadiri acara perpisahan 78 siswa kelas IX SMPN 1 Kubu Babussalam angkatan ke-19 tahun pelajaran 2023-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Camat menyampaikan pentingnya meningkatkan pendidikan akhlak bagi siswa-siswi di sekolah, hasil investigasi media ini, Rabu (29/5/2024).

“Kemajuan teknologi dan zaman saat ini memerlukan pendekatan yang kuat terhadap pendidikan akhlak.” Tegasnya.

Camat mengingatkan bahwa anak-anak saat ini sangat terampil dalam menggunakan teknologi, termasuk ponsel pintar. Oleh karena itu, peran orang tua dan sekolah dalam mengawasi konten yang diakses oleh anak-anak menjadi sangat penting.

Camat menekankan agar orang tua memantau dengan cermat apa yang anak-anak lihat di internet, mengingat dampaknya terhadap akhlak mereka.

Selain itu, Camat memberikan apresiasi terhadap program Tahfiz yang diterapkan oleh SMPN 1 Kubu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akhlak siswa melalui pembelajaran agama.

Camat juga mengajak semua pihak, termasuk guru dan orang tua, untuk bekerja dengan ikhlas dan berharap ridho dari Allah SWT dalam mendidik generasi muda.

Camat juga memberikan pesan kepada siswa-siswi agar tidak memandang hambatan ekonomi sebagai penghalang meraih masa depan.

Pendidikan adalah modal yang penting dalam mencapai kesuksesan, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi adalah langkah yang tepat.

Semoga pendidikan di Kecamatan Kubu Babussalam terus berkembang dan menghasilkan generasi yang berakhlak baik dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Kontributor: Surianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *