Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 78, PEMDES Tawang Banteng Menggelar Acara Karnaval

Tasikmalaya, Jawa Barat | intelpostnews.com

Dalam rangka memerintahkan hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Desa (PEMDES) Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Karnaval yang tampil sangat elegan dengan berupa-rupa cara masyarakat untuk menghibur dan memeriahkan dengan bentuk tema masyarakat “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju“. Acara Jalan Sehat/Karnaval ini bertempat di Desa Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, (Minggu, 27/08/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Daerah (ASDA) 2 Rahayu, Camat Sukaratu Kusnanto, Ketua BPD Dadan Hamdan, Ketua PAC Pemuda Pancasila Sukaratu Bung Abuy serta calon legislatif dari partai Umat, PKB dan tamu undangan lainnya.

Kades Tawangbanteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya Nandang Abdul Azis menuturkan, “Rangkaian acara yang barusan digelar kami sangat mengapreasi seluruh masyarakat beserta lembaga desa sangat berkontribusi dengan acara Pesta Rakyat/Karnaval ini, semoga apa yang kami program selanjutnya untuk memajukan desa ini, kita bersama-sama saling bahu membahu memajukan serta meningkatkan lagi pelayanan masyarakat desa ini“, ucapnya.

Diwaktu dan tempat yang sama, Asisten Daerah (ASDA) 2 Rahayu menuturkan, “Saya ditugaskan mewakili Bapak Bupati yang kebetulan beliau tidak bisa hadir di acara ini, kami sangat mengapreasi sekali digelarnya pesta rakyat yang sangat meriah ini yang dimotori oleh Desa sehingga bisa menjadi contoh untuk Desa-Desa lainnya. Apalagi desa Tawangbanteng mempunyai dua program yaitu masalah kesehatan gratis dan juga masalah pendidikan yang memacu hadirnya Bea Siswa bagi anak-anak SD, SMP, SMA sampai gelar sarjana, itu pun bagi yang menghapal Al-Quran. Semoga kedepannya desa ini menjadi teladan yang bisa menjadi figur dalam membangun Desa Tawangbanteng“, ungkapnya.

Disisi lain, Juri Karnaval Rahma dan Rian mengatakan, “Kami mahasiswa Universitas UIN Sunan Kalijaga dari Jogjakarta ikut KKN di Desa ini. Saya sempat bingung untuk menilai dari dusun mana yang menjadi juara hampir semua yang ditampilkan bagus semua dan rasa kebersamaan warga Desa Tawangbanteng sangat terlihat, tapi kami semua juri berkomitmen harus ada yang menjadi juara dan mendapatkan hadiah hiburan yang sudah panitia sediakan. Semoga kami berdua disini mendoakan warga Desa Tawangbanteng sehat selalu dan rasa kebersamaan bisa saling menjaga demi kemajuan Desa ini serta untuk tahun depan lebih meriah dan banyak lagi yang ikut partisipasi di pesta rakyat dan jalan sehat“, paparnya. (Bayu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *