Dana APBD Kabupaten Garut melalui Dinas pendidikan Rehabilitasi Ruang Kelas SD Negeri 1 Padasuka

Intelposnews.com | Garut, Jawa Barat,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kabupaten Garut untuk SD Negeri 1 Padasuka mendapatkan kucuran Dana APBD Kabupaten Garut Sebesar Nilai Rp.169.881.000,- (seratus enam puluh sembilan juta delapan ratus delapan puluh satu ribu rupiah) tahun anggaran 2023. Dalam Sub Kegiatan Rehabilitas Sedang/Berat, pembangunan ruang kelas tiga Rombel di SD Negeri 1 Padasuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.

Pelaksanaan Pengerjaan mulai tanggal 23 mei 2023 -28 Juli 2023 anggaran dari APBD Kabupaten Garut yang dikucurkan pemerintah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Garut. Peruntukkan untuk pengerjaan rehabilitasi sedang/berat ruang kelas  SD Negeri 1 Padasuka Cibatu Garut.

Pengawas (Konsultan) pembangunan rehabilitasi SD Negeri 1 Padasuka H.Dasep memaparkan, “pekerjaan penyedia Kontruksi CV Cipta Guna Kontruksi, bahwa RAB yang sudah disepakati melalui hitam di atas putih dengan ditanda tangani di atas materai. Dari anggaran Rp.230 juta peruntukan pembangunan rehabilitasi 3 lokal dengan penggunaan kusen, akan tetapi ada penurunan dari 2 kali perubahan sehingga dengan nilai anggaran sebesar Rp.169 juta dengan tidak menggunakan kayu/tdak cuplak Kayu tetapi menggunakan Baja Jaringan. Dari RAB Itu bahwa plester hanya berukuran 10 meter persegi, maka dari tadinya 230 juta turun menjadi 169 juta maka terjadi mengurangi volume“, ucap H.Dasep kepada tim intelpostnews.com di saat mengawasi pengerjaan pembangunan rehabilitasi ruang kelas SD Negeri 1 Padasuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, (Rabu, 12 Juli 2023).

H.Dasep menambahkan, “rekanan perogratif pemberitahuan tertulis maupun tidak tertulis. CV Cipta Guna Kontruksi mengedepankan kualitas, kuantitas, dimana memberikan jaminan hingga 5 tahun yang disesuaikan kontrak Garansi Baja jaringan penerima manfaat pihak CV atau Rekanan.

Sementara beberapa orang tua siswa SD Negeri 1 Padasuka menyampaikan, “syukur alhamdulillah sekolah dapat terbangun dengan sempurna, dari anggaran tahun 2023 saat ini, SD Negeri 1 Padasuka yang berlokasi di Kampung Cisaar Desa Padasuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.Target sebagai orang tua di sekolah dasar yang menjadi sasaran APBD anggaran tahun 2023 dengan aturannya sesuai dengan ketentuan, adapun pengerjaan rehabilitasi di sekolah dasar berbeda-beda tergantung dari kondisi sekolah tersebut.Ada rehab bangunan sekolah, ruang kelas, tergantung dari kondisi“, ucapnya.

Kondisi sekolah ini rata-rata tidak dalam kondisi baik semua, ada yang rusak ringan, dan ada yang rusak berat. Ucapan terimakasih Komite menyampaikan dari pengerjaan rehabilitasi sekolah dasar negeri 1 Padasuka yang dikerjakan menggunakan dana APBD tersebut saat masih berproses pengerjaan kesempurnaannya“, pungkasnya. (Ayi Ahmad).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *