Pemkab Simalungun Rencanakan Pasar Modern Pamatang Raya di Buka Setiap Hari

Simalungun | intelpostnews.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun merencanakan akan mendesain Pasar Modern di Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Sumut, buka setiap hari.

Hal itu di katakan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau aktifitas perdagangan di pasar tersebut yang saat ini buka hanya saat akhir pekan saja, Sabtu (16/12/2023).

Meskipun dengan kondisi pasar yang becek dibarengi aroma yang kurang sedap, namun Bupati seakan tidak peduli dengan kondisi tersebut, yang ada dalam pikirannya dapat bertemu dengan masyarakat dan melihat langsung aktifitas perdagangan di pasar itu.

Bahkan kehadiran Bupati Simalungun yang didampingi perangkat kelurahan Pamatang disambut dengan hangat hangat oleh para pedagang dan pengunjung yang sedang berbelanja. Pedagang dan pengunjung pun satu persatu berjabatan tangan dengan Bupati.

Selanjutnya Bupati juga masih meluangkan waktunya untuk berkeliling dan melihat kodisi pekan dan mampir disalah satu warung pecal yang ada di pasar itu.

Sambil makan pecal, Bupati dan para pedagang maupun pengunjung pasar bersenda gurau seakan tidak ada jarak antara mereka, sembari menyampaikan beberapa program untuk membenahi pasar tersebut.

“Kedepan, pelan – pelan pasar ini akan di benahi sehingga pekan ini tidak hanya di gunakan pada saat akhir pekan saja, akan tetapi dapat di gunakan sebagai pasar setiap harinya,”kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung setiap proses kegiatan yang ada di pasar modern ini dengan cara menjaga keamanan maupun juga kebersihan di daerah pasar.

“Harapan kita kedepannya, pasar ini akan kita jadikan pasar yang akan dapat digunakan setiap hari nya. Kalau sudah jadi pasar yakinlah pertumbuhan ekonomi juga akan semakin meningkat dan pertukaran mata uang juga akan semakin besar,”ucap Bupati.

Kepada para pedagang dan pengunjung pasar, Bupati menghimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan pasar dan ketentraman serta kenyamanan pasar ini.(J STP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *