Deklarasi Kampanye Damai Paslon Nomor 5 Vickner Sinaga-Wahyu Daniel Sagala Dukung KPU Untuk Pilkada Damai,Adil,Jujur Dan Hindari Kecurangan

Dairi | intelpostnews.com

Sidikalang – Selepas pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi, kemudiaan KPU gelar pelaksanaan deklarasi kampanye damai Pemilu Bupati dan wakil Bupati Dairi tahun 2024 di Gedung Nasional Djauli Manik, Selasa (24/29/2024).

Dalam sambutannya Ketua KPU Dairi Ariyanto Tinendung menyampaikan,lima paslon Bupati dan wakil Bupati Dairi telah mendapatkan nomor urut, yaitu nomor 1 paslon Partahan David Najogi Sasta Maju Tambunan – Dedy Manihar Matondang, nomor 2 Paslon Eddy Kelleng Ate Berutu – Deprianto Sitohang, nomor 3 Paslon Danjor Nababan – Azhar Bintang, nomor 4 Paslon Rimso Maruli Sinaga – Barita Sihite,dan nomor 5 Paslon Vickner Sinaga – Wahyu Daniel Sagala.

Ariyanto Tinendung berharap kelima paslon Bupati dan wakil Bupati Dairi agar tetap berkampanye dengan damai dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

” Rayulah masyarakat dengan baik agar anda anda dipilih menjadi Pemimpin Dairi, jangan rayu kami,karena kami sebagai penyelenggara menjalankan tugas yang telah diamanatkan rakyat, untuk demokrasi yang adil jujur, ” ucap Ariyanto Tinendung.

Sementara itu dalam sambutannya calon Bupati Dairi Vickner Sinaga didampingi calon wakil Bupati Wahyu Daniel Sagala, sangat mendukung prinsip KPU Dairi yang menekankan kepada setiap Paslon untuk bertarung dengan jujur,adil di Pilkada Dairi bulan November 2024 mendatang.

“Satu yang kami kutip dari KPU Dairi, yaitu pidato Ketua KPU Ariyanti Tinendung tentang pelaksanaan pilkada nanti,agar mengutamakan jujur,adil dan menghindari kecurangan. Kita adalah calon pemimpin Dairi, bersama sama ingin membangun Kabupaten Dairi untuk lebih maju, mari kita rayu masyarakat Dairi untuk memilih kita, jangan kita rayu KPU, karena mereka adalah penyelenggara, ” kata Vickner Sinaga.

Dikesempatan yang sama calon wakil Bupati Dairi Wahyu Daniel Sagala juga menyampaikan, untuk saling menjaga hubungan baik antara sesama Paslon, apalagi sesama Paslon masih ada ikatan kekeluargaan.

” Dalam pilkada yang lalu,saya ikut berperan dan mendoakan serta memenangkan paslon Bupati Jonny Sihotang – Irwansyah Pasi, dan Alhamdulillah menang menjadi Bupati dan wakil Bupati Dairi, kali ini saya meminta kepada mantan wakil Bupati Irwansyah Pasi untuk mendoakan saya menjadi wakil Bupati, ” kata Wahyu disambut tawa para yang hadir.

” Begitu juga dengan calon wakil Bupati Azhar Bintang, sebelum ini pilkada ini, saya mendukung beliau menjadi wakil Bupati agar menang, akan tetapi sekali ini,dukunglah saya sebagai wakil Bupati Dairi, ” tambahnya.

Usai kelima paslon menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan kampanye damai kelima pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dairi pembacaan naskah deklarasi kampanye damai dipimpin Ketua KPU Dairi Ariyanto Tinendung, didampingi ketua Bawaslu Dairi Idrus Maha, Kapolres Dairi Agus Bahari, Oh Setda Jhonny Hutasoit, Forkopimda, kemudian diikuti oleh kelima paslon membaca bersama-sama naskah deklarasi kampanye.

Ketua KPU Dairi Ariyanto Tinendung, menjelaskan bahwa deklarasi kampanye salah satu wujud komitmen kedua paslon bakal menggelar kampanye damai.

“Tanpa hoax, fitnah, dan kekerasan. tanpa hoax, tanpa sara dan tanpa politik uang,” terang Ariyanto Tinendung.

Deklarasi kampanye damai ini diikuti oleh kelima kandidat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Dairi.(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *