Diduga Pengerjaan Jalan Cor Beton Teluk Ketapang “Kurang Semen” Dan Prime Coat Tidak Merata

Jalan cor beton parit RT 07 parit satu Desa Teluk Ketapang yang diduga kurang semen dan pemolesan Prime Coat tidak merata, Foto Priyanto Intelpostnews.com Sabtu (20/8/2022)

Tanjab Barat | Intelpostnews.com Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022 melaksanakan pembagunan jalan cor beton di RT 07 parit satu Desa Teluk Ketapang Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Yang kerjakan oleh CV. Raitsa dengan menggandeng konsultan pengawas CV. Graha Cipta Konsultant sumber dana APBD kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2022, Direksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, pagu dana tidak tercantum.
Namun, pembangunan jalan tersebut diduga kurang semen dan pemolesan Prime Coat tidak merata.

Dugaan kurang semen tersebut di ungkapkan seorang warga parit satu Teluk Ketapang, sedangkan untuk usia pembangunan jalan cor beton tersebut baru selesai sekitar 15 hari yang lalu.

“Kayaknya bangunan ini kurang semen. selain itu juga kondisi jalan sudah ada yang retak dan patah,” terang warga kepada Intelpostnews.com, Sabtu (20/8/2022).

Warga juga menilai seharusnya dengan jumlah dana Ratusan Juta Rupiah, pembangunan jalan turut di dukung dengan kualitas pekerjaan yang baik dan berkualitas. Bukan hanya membuat untung besar pihak tertentu. Karena setelah selesai, manfaat jalan akan dinikmati masyarakat banyak.

“Kami sebagai warga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah sudah dibangun jalan. Tapi, ya seharusnya jangan seperti ini dilihat mata saja kurang bagus, lihat saja sudah mulai terlihat abrasi, kalau adukannya tidak “kurang semen”. Setau saya mana ada umur 15 hari mulai abrasi seperti itu,” Pungkas warga.

Pantauan Intelpostnews.com selain pemolesan Prime Coat tidak merata dan kondisi beton terlihat rapuh.

Terkait jalan cor beton sebut, wartawan Intelpostnews.com menghubungi Apri Dasman, ST, MT Kepala Dinas PUPR via WhatsApp, di respon dengan baik.

Reporter/Priyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.