Dinas Perpustakaan Kabupaten Batu Bara Bersinergi Bersama Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku

Batu Bara l intelpostnews.com     

Dalam mencerdaskan masyarakat Batu Bara Dinas Perpustakaan Batu Bara terus mendukung salah satu Visi Misi Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bekerja sama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku terus bersinergi bersama Dinas Perpustakaan Batu Bara. Tingkatkan minat baca warga binaan di tandai dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama bertempat di ruang kerja Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Senin (08/08/2022).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama  dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku dalam hal ini di Wakili oleh Jimry Nababan selaku Kasie Binadik dan Kepala Dinas Perpustakaan Batu Bara, Elpandi SAg MH didampingi Subkoordinator Erika Sinaga.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini sebelumnya adalah sebagai ikatan dalam melakukan kerja sama dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pengembangan dan pembinaan perpustakaan dilingkungan kedua belah pihak.

Selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) dengan tujuan “Literasi Untuk Kesejahteraan”.

Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku di Wakili oleh Jimry Nababan mengatakan, perjanjian Dinas Perpustakaan dengan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku dalam rangka gemar membaca warga binaan dan petugas di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

“Mudah-mudahan Dinas Perpustakaan Batu Bara memberikan bantuan buku-buku yang berkualitas, baik berupa pinjam pakai yang tentunya agar bermanfaat baik ke dalam masyarakat maupun warga binaan, “ harap Jimry.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Batu Bara, Elpandi mengutarakan, ada pun manfaatnya adalah memberikan wawasan, pandangan pada warga binaan dan juga pegawai Lapas.

“Insyah Allah kami akan membuat inovasi yang akan memberikan pelatihan dan pembinaan pustaka kepada petugas dan warga binaan,“ ungkapnya.

Usai melakukan penandatanganan kerja sama, Kepala Dinas Perpustakaan menyerahkan ratusan buku untuk menjadi koleksi bacaan di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku untuk pegawai maupun warga binaan.(eks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.