Drs Darwis Silaturrahmi ke Kantor KPU Kabupaten Batu Bara

Batu Bara l Intelpostnews.com

Diawal Tahun menyongsong Pesta Demokrasi 2024, Darwis muncul kembali dengan tampilan, yang berbeda sebagai mantan pejabat di Pemkab Batu Bara,hadir ke ranah publik sebagai Ketua DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Batu Bara.

Drs Darwis beserta rombongan dan Bendahara DPD Partai NasDem yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Batu Bara H Abdul Azis, Wakil Ketua Bidang Bapilu Drs Syahrizal Manurung dan Wakil Ketua Bidang Hukum Ramadhan Zuhri SH, tampak menyambangi Gedung KPU Kabupaten Batu Bara.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan SK (Surat Keputusan) susunan kepengurusan baru DPD Partai NasDem Kabupaten Batu Bara. SK itu langsung dari DPP Partai NasDem dengan tanda tangan Ketua Umum Surya Paloh beserta Sekjen Jhonny G Plate.

Sebelumnya Darwis beserta rombongan mendatangi Kantor Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batu Bara. Maksud dan tujuannya sama, yaitu menyerahkan SK Kepengurusan Baru DPD Partai NasDem Kabupaten Batu Bara.

Darwis juga menjelaskan, selain menyerahkan SK, pihaknya melakukan silaturahmi dan beraudensi dengan pihak Komisioner KPU. Mereka pun diterima langsung Ketua KPU Batu Bara M Amin Lubis bersama Erwin SSos (Komisioner Bidang Teknis), Sekretaris KPU Abas Sitorus, Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, serta Kasubbag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Batu Bara M Amin Lubis mengapresiasi kunjungan DPD Partai NasDem tersebut dan menurutnya langkah DPD Partai NasDem Kabupaten Batu Bara itu cukup baik karena menyampaikan klarifikasi di awal.

Sebab berdasarkan pengalaman, kebanyakan pengurus parpol melakukannya di saat diujung-tahapan pemilu. Di mana hal itu jelas akan sangat menyulitkan. Sebab akan mempersingkat waktu perbaikan. Sehingga akan merepotkan partai itu sendiri dalam melengkapi kekurangan berkas aebagai persyaratan aturan PKPU.

Kalau bisa seperti ini. Pengurus partai di Kabupaten jangan lagi menunggu masa akhir dan teruslah berkoordinasi serta tetap menjaga komunikasi dengan KPU di waktu-waktu awal,gunanya untuk meminimalisir terjadinya kesalahan untuk melengkapi kekurangan berkas dalam proses verikfikasi karena poin pentingnya adalah jangan sampai terjadi putus komunikasi antara KPU dengan parpol sebagai stakeholder,” harapnya.

Usai bertemu dengan Komisioner KPU Kabupaten Batu Bara, melalui media ini, Darwis menegaskan bahwa start awal yang akan ia lakukan adalah melaksnakan konsolidasi maupun koordinasi secara intens di internal partai. “Pertama tugas kami adalah membenahi Partai NasDem. Kalau terkait pemilu mendatang, jelaslah kami punya target. Minimal di tiap dapil nantinya NasDem akan mampu mendapat kursi DPRD Batu Bara,” paparnya.

Karena di Pemilu tahun 2019 lalu, NasDem sendiri berhasil mendapat 3 kursi di DPRD dengan total perolehan suara 19.818. Dan langkah selanjutnya DPD Partai Nadem Kabupaten Batu Bara akan siap bekerja lebih keras agar setidaknya bisa dapat 7 kursi atau minimal 5 kursi atas dukungan dari segenap rakyat Batu Bara. Tujuannya agar dalam Pilkada mendatang, Partai NasDem sendiri bisa mengusung calon Bupati. Dan pastilah tetap akan berkoalisi dengan partai lain,” jelasnya.(eks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *