Event F3H2O di Danau Toba Ada 290 Peserta

Simalungun | intelpostnews.com
Dalam rangka meningkatkan arus kunjungan wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar berlombah mancing dalam Event Fun Fishing Festival H2O (F3H2O) di Danau Toba.

Peserta berlombah mancing ini secara resmi dilepas oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melepas para peserta yang ikut dalam event ini di Dermaga RTP (Ruang Terbuka Publik) Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Simalungun, Sumut, Minggu (31/12/2023).

Pelepasan peserta berlombah mancing ini di tandai dengan penamburan bibit ikan nila oleh Bupati Simalungun guna menjaga ekosistem di danau Toba.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa event ini merupakan pertamakalinya di adakan di Danau Toba Kabupaten Simalungun.

“Terima kasih banyak peserta yang ikut serta dalam event ini dan banyak dari luar daerah Simalungun,”ucap Bupati Simalungun.

Dari lokasi lomba terlihat para peserta sangat antusias mengikuti lombah tersebut. “Kita akan buat ini menjadi kalender Tahunan,”sebut Bupati.

“Akan kita buat dua kali dalam satu Tahun. Dan kita juga akan berusaha bagaimana event ini menjadi event Nasional atau Internasional,”sambungnya.

Bupati berharap melalui event ini bisa merangsang ekonomi dan arus kunjungan pariwisata di kota Parapat.

“Kita lihat juga hari ini, Hotel di kawasan wisata ini sudah penuh, tentu ini juga berdampak pada Pendapatan Asli daerah kita,”ucap Bupati.

Menurut Bupati, banyak keuntungan di dapat para peserta yang hobi memancing diantaranya dengan pendaftaran gratis.

“Biasa para penghobi mancing datang sendiri, sewa kapal sendiri. Hari ini kita sediakan semua tentu dengan hadiah yang cukup luar biasa,”ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) Fikri F Damanik, Plt Kadis PPKB Gimrot Sinana dan sejumlah camat meminjau lokasi spot memancing bagi para peserta dengan mengendarai kapal motor penumpang.

Bupati juga meluang waktunya untuk melihat para peserta mancing yang berlombah strike, sembari memberikan semangat kepada peserta agar tetap menjunjung sportifitas dalam berlomba.

Sebelumnya, Kadis Budparekraf, Fikri F Damanik melaporkan, kegiatan ini merupakan Program peningkatan pariwisata di kawasan Danau Toba yang mendapatkan arah dan dukungan dari Bupati Simalungun

Ada pun jumlah peserta sebanyak 290 orang yang di bagi menjadi 29 tim dengan 25 kapal penumpang yang di siapkan untuk para pemancing menuju lokasi spot. “Dan sebelum pelepasan kita juga siapkan atraksi 7 speedbot,”kata Fikri.

Adapun kategori pemenang di bagi menjadi 2 kelompok dengan akumulasi tangkapan paling banyak dan tangkap paling berat dengan total hadiah sebesar Rp 80 juta.

“Pengumuman pemenang akan kita lakukan pada malam pergantian tahun baru di Open Stage Kota Parapat bersama bapak Bupati Simalungun,”jelas Fikri.(J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *