F-NasDem Berikan Pandangan Umum Pada Pembahasan KUPA-PPAS P.APBD T.A 2022

Batu Bara l intelpostnews.com

Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) P.APBD T.A 2022,yang telah disampaikan saudara Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara pada Rabu 27 Juli 2022 kemarin.

Sebagaimana kita ketahui secara yuridis penyusunan P.APBD T.A 2022 berpedoman pada Permendagri No.90 tahun 2019 tentang klasifikasi dan kodefikasi dan Nomenklatur perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah serta diperkuat dengan Permendagri No.77 tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan keuangan Daerah juga Permendagri No.27 tahun 2021 tentang pedoman Penyusunan APBD T.A 2022.

Anggaran dan pendapatan belanja Daerah (APBD) mempunyai peran yang sangat strategis untuk mendukung aktifitas Pemerintah dalam menjalankan fungsinya,baik untuk menunjang pelayanan publik yang berinflementasi kepada berbagai macam regulasi serta dalam hal meningkatkan pembangunan diberbagai bidang.Selain itu sesuai dengan amanat Konstitusi Nota KUPA-PPAS APBD Kabupaten Batu Bara TA.2022.

Wujud dari perencanaan terhadap pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel yang muaranya adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batu Bara sesuai Visi Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara yaitu : Menjadikan Masyarakat Kabupaten Batu Bara Masyarakat Industri Yang Sejahtera,Mandiri Dan Berbudaya Serta Religius. 

Adanya penyusunan P.APBD ini pada substansinya adalah untuk melakukan penyesuaian kondisi-kondisi terkini yang ada ditengah Masyarakat Secara makro maupun mikro rencana APBD dapat memberikan manfaat dan memberikan solusi atas kebutuhan-kebutuhan Masyarakat.

Menanggapi penyampaian pengantar Bupati Batu Bara atas rancangan APBD Perubahan tahun 2022 yang telah disampaikan,Fraksi Partai NasDem memberikan Pandangan Umum  terkait beberapa hal dalam pembahasan KUPA-PPAS P-APBD.

Fraksi Partai NasDem berharap agar pemkab Batu Bara dapat melaksanakan Program-program yang telah dicanangkan tertuang dalam visi-misi Pembangunan Kabupaten Batu Bara. Fraksi Partai NasDem berharap agar Pemkab Batu Bara dapat secara serius dan seksama menggunakan anggaran yang ada demi mendekatkan kesejahteraan bagi Masyarakat Batu Bara,serta alokasi anggaran yang dianggarkan dapat tepat sasaran dan tidak mengakibatkan kerugian dalam Keuangan Belanja Daerah yaitu  mengurangi perbelanjaan yang bersifat seremonial,serta lebih mengedepankan kepentingan Masyarakat Batu Bara terkait pelayanan yang berdampak besar untuk Kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini.

Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara agar mengoptimalkan pencapaian indikator sasaran yang menjadi target dari seluruh kegiatan atau program prioritas.

Diharapkan agar Pemerintah Kabupaten Batu Bara dapat memaksimalkan target serapan anggaran APBD Perubahan tahun 2022 mengingat waktu yang tersedia relatif singkat.

Demikianlah Pandangan Umum Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Batu Bara terhadap Penyampaian KUPA–PPAS P.APBD Tahun Anggaran 2022,kami berharap untuk segera di lakukan pembahasan ketingkat selanjutnya dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.(eks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.