Gubernur SumSel Menyambut Kembalinya Kafilah SumSel Di Terminal VIP Bandara Sultan Mahmud Badarudin ll Palembang

Palembang – Intelpostnews.com.
(22-10-2022).

Palembang – Kafilah SumSel tengah bersinar di anjang MTQ Nasional XXIX tahun 2022, yang di gelar 13 – 19 Oktober 2022 di Kalimantan Selatan.

Di mana saat ini, SumSel mampu menduduki peringkat ke 8 pada anjang tersebut, tentu membuat Gubernur SumSel H Herman Deru berbangga hati, apalagi terakhir kali SumSel menorehkan prestasi 10 besar di anjang MTQ Nasional tersebut pada 2006 lalu.

“Ini prestasi yang luar biasa, prestasi 10 besar ini terakhir kita rasakan 16 tahun lalu, sebelumnya di MTQ Nasional ini, kafilah SumSel hanya mampu menduduki peringkat yang ke 24,” kata Herman Deru ketika menyambut kembalinya kafilah SumSel di terminal VIP Bandara Sultan Mahmud Badarudin ll Palembang pada Rabu (19-10-2022).

Herman Deru menyebut pada gelaran MTQ Nasional XXIX ini, dirinya hanya menargetkan SumSel masuk dalam 10 besar.

Prestasi tersebut harus menjadi semangat kafilah untuk terus meningkatkan prestasinya.

Di ketahui, kesuksesan SumSel meraih peringkat ke 8 pada MTQ Nasional XXIX tersebut setelah kafilah SumSel yang di pimpin langsung oleh ketua LPTQ SumSel KH Mudriq Qori ini mengumpulkan nilai 12 poin.

Di mana nilai 12 poin tersebut, di peroleh dari masing – masing cabang, yakni, juara 1 karya tulis ilmiah alquran ( KTIQ) putra, atas nama Abqoriyyin Hisan nilai 5, juara 2 fahmil alquran putra, atas nama M Fadlul Amal, Ahmad Azka An – Nabil, dan Ahmad Zain Ardilah dengan nilai 3.

Lalu juara 2 tahfiz 10 juz putra, atas nama Kms Abdurrahman Huzaifi dengan nilai 3, serta juara 3 tilawah remaja putra, atas nama Chorin Min Alfi Syahrin dengan nilai 1.

(Herye Astoni / Darwin Jakson Naibaho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *