Hijaukan Wisata Alam Salib Kasih Siatas Barita, Polres Taput Turut Melakukan Penanaman Pohon

Taput I intelpostnews.com Untuk menjaga dan melestarikan tempat wisata alam Salib Kasih Siatas Barita, Polres Tapanuli Utara melakukan penanaman pohon di sekitaran lokasi wisata tersebut.

Bekerjasama dengan pihak gereja HKBP dan Kuwarcab pramuka Taput, penanaman tersebut dilakukan, Senin, ( 27/11/2023 ).

Dipimpin oleh Kabag Ops Kompol K. Simanjuntak S.H, turut di ikuti PJU dan personil Polres serta polsek Sipoholon, penanaman berlangsung dengan singkat dan sederhana.

Sedangkan dari pihak gereja HKBP di wakili oleh Pdt Dr Enik Aritonang Sth dan dari kuwarcab pramuka Taput di wakili oleh sekretaris kuwarcab Sahala Tobing.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom mengatakan, gerakan penanaman pohon ini merupakan yang kedua kalinya setelah yang pertama tanggal ( 15/11) yang lalu.

Semua ini untuk mendukung program Kapolri yang bertujuan untuk memberikan penghijauan, mencegah terjadinya erosi serta memperkuat ketahanan pangan yang semuanya demi kepentingan masyarakat umum.

Sedangkan jenis-jenis pohon ysng di tanam ada beberapa macam yaitu pohon Durian, Mangga, Manggis Dan kayu jenis Mahoni.

Untuk pengadaan bibit pohon itu polres sendiri yang menyediakan dan di tanam di lahan masyarakat serta di tempat umum.

Program ini bukan hanya menanam saja. Nantinya akan di pantau perkembangannya. Pemupukan pun akan dilaksanakan rutine sesuai dengan waktu yang dibutuhkan oleh tanaman itu sendiri,”Terangnya. (Sobat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *