Indomaret Serahkan Bantuan Nutrisi Kepada Keluarga Beresiko Stunting

Dairi | Intelpostnews.com

Bupati Eddy Berutu : ‘Sinergi dari berbagai pihak dibutuhkan turunkan Stunting ‘.

Sidikalang – PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Bebelac menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) paket nutrisi berupa sembako dan susu kepada keluarga berisiko stunting di Kabupaten Dairi, Selasa (31/10/ 2023).

Bantuan nutrisi tersebut diserahkan di Kantor Kecamatan Lae Parira yang diterima Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik dan disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu.

Dalam sambutannya yang disampaikan Henry Manik, Bupati Dairi mengatakan bantuan CSR ini untuk mendukung program prioritas nasional yaitu percepatan penurunan stunting.

Dengan membantu keluarga balita yang stunting, maka keluarga tersebut bisa memberikan makanan yang baik bagi bayinya.

Dari data survei status gizi indonesia (SSGI) tahun 2022, stunting di Dairi sebesar 28,6%.

“Kita berharap data ini bisa diturunkan sehingga Kabupaten Dairi bisa terbebas dari stunting. Kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk menurunkan angka tersebut. Salah satunya dukungan dari pihak Indomaret ini yang menunjukkan kepeduliannya melalui penyerahan bantuan,” kata Bupati.

Oleh karena itu, tak lupa Bupati Eddy Berutu menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut.

Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Sementara itu, Romy Mariani dalam kegiatan tersebut mengatakan Dairi menjadi salah satu lokus stunting dengan jumlah stunting di Dairi sebesar 28,6% di mana target yang diberikan oleh pemerintah pusat, stunting harus diturunkan menjadi 14%.

Pemberian bantuan ini merupakan kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan indomaret dan Bebelac dalam hal penurunan angka stunting.

“Setiap perusahaan memiliki dana sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat. Dairi dipilih karena memiliki potensi yang sangat besar. Indikator pembangunan serta pertumbuhan ekonomi di Dairi memiliki peningkatan yang sangat baik. Terima kasih kepada Indomaret dan Bebelac atas dukungannya sebagai motivasi untuk menurunkan stunting,” ucap Romy Mariani yang juga sebagai Pembina Posyandu Kabupaten Dairi.

Dalam kegiatan yang sama, Kepala Cabang Indomaret Medan Yonanta Kusuma mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan di 30 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan untuk Sumatera Utara dilakukan di Kabupaten Dairi.

Diharapkan dengan adanya bantuan nutrisi sebanyak 250 paket akan dapat membantu menurunkan angka stunting khususnya di Dairi.

“Yang diberikan berupa sembako serta pakaian khusus bayi yang berusia di atas 3 tahun. Dengan adanya bantuan ini, kami dari Indomaret berharap akan semakin mendekatkan kepada konsumen dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” kata Yonanta Kusuma.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Marketing CSR Indomaret Jakarta Azizul Ahmad Daulay, Sales Manager Bebelac Cabang Medan Ernest Simanungkalit, Camat Lae Parira Rinto Hutauruk, Kepala Puskesmas Kentara drg. Veronika Hotmaida Bakara, M.Kes, serta Kepala Desa se-Kecamatan Lae Parira.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *