Kantor Camat Tapian Dolok Diresmikan Bupati

Simalungun | intelpostnews.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar syukuran Tahun Baru 2024 bersama masyarakat yang dirangkai dengan peresmian Kantor Camat Tapian Dolok berlangsung di Halaman Kantor Camat Tapian Dolok Jln Pematangsiantar-Tebing Tinggi KM 11 Simalungun, Sumut, Rabu (24/1/2024).

Syukuran tahun Baru tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi, Danrem Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kajari Irfan Hergianto, Ketua Pengadilan Negeri Erika Sari Emsah Ginting, Kapolres Simalungun di wakili AKP Syamsul Bahri Dalimunthe.

Selain itu, tampak juga hadir Sekda Esron Sinaga bersama para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DWP Ny Bernadetta Esron Sinaga, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan melakukan peresmian gedung baru Kantor Camat Tapian Dolok yang di tandai Penandatanganan Prasasti oleh Bupati. Sementara itu pengguntingan pita di lakukan toko lintas agama.

Mengawali sambutannya Bupati Simalungun mengucapkan selamat Tahun Baru 2024, sembari menyampaikan semoga tahun 2024 lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Dan kemarin pemerintah Simalungun mendapatkan Peringkat ke dua dalam Pelayanan publik oleh Ombudsman,”kata Bupati

Namun, kata Bupati, kita jangan terlena dengan capaian yang sudah didapatkan. “Kita harus terus termotivasi bagaimana capaian ini bisa lebih meningkatkan kinerja kita,”ujar Bupati.

Oleh karena itu, Bupati berharap dengan di bangun nya Kantor Camat Tapian Dolok ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat .

“Kantor Camat ini adalah Kantor yang ketiga yang di resmikan dimasa kepemimpinan pemerintah kami bersama bapak wakil bupati Zonny Waldi,”ucap Bupati

“Dan ke depan kita akan terus berupaya bagaimana pembangunan di Simalungun bisa di rasakan di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun akan memberangkat peserta program Pendidikan Pelatihan Keterampilan bagi penerima manfaat kartu Si-Kerja ke Korea juga Jerman sebanyak 150 orang.

“Mereka yang ikut dalam program ini adalah mereka yang betul betul membutuhkan, jadi setiap bantuan yang kami berikan itu tepat sasaran. Dan banyak yang sudah kita bantu termasuk UMKM dan lainnya,”kata Bupati.

Menurut Bupati, sebelumnya juga sudah memberangkatkan putra putri terbaik dari Simalungun untuk ke Jerman untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan tali asih kepada keluarga kurang mampu, pemberian kursi roda untuk disabilitas dan lansia, kemudian penyerahan BPJS ketenagakerjaan dan Sertifikat Tanah serta pemberian Kartu Induk Anak dari catatan Sipil yang diserahkan langsung oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati ketua TP PKK dan Forkopimda Kabupaten Simalungun.( J STP ) )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *