Kapolres Dairi Sampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas Terhadap Tokoh Agama Pada Program Jumat Curhat

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

Sidikalang – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K,MM gelar Program Jumat Curhat guna untuk lebih dekat dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjalin silaturahmi dalam rangka ciptakan situasi Kamtibmas di ruangan Pusat Data Dinamika Operasi (PDDO) Polres Dairi Kabupaten Dairi, Jumat (17/3/2023).

Silaturahmi dan tatap muka Kapolres Dairi dengan PAMK (Pemuka agama Mitra Kamtibmas) Kabupaten Dairi dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Dairi agar tetap kondusif.

Hal Tersebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat tentang kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Serta memperkuat tali silaturahmi tokoh agama Kabupaten Dairi dengan Polres Dairi.

Dalam kegiatan Jumat curhat tersebut guna mendengarkan keluhan dari masyarakat tentang Harkamtibmas di kabupaten Dairi, dan menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas.

Kapolres Dairi mengatakan, dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polisi tidak bisa bekerja sendiri, akan tetapi dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Dan untuk mencapai itu semua, antara kepolisian dengan masyarakat harus terjalin sinergitas yang kuat. Polisi wajib hadir ditengah masyarakat. Membangun kedekatan emosional dan memberikan edukasi yang baik khususnya terkait dengan kesadaran hukum dan keamanan, “Ucap Wahyudi.

Sementara Itu, Kapolres Dairi juga memberikan himbauan kepada Pengurus PAMK (pemuka agama Mitra Kamtibmas) Kabupaten Dairi agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling bertoleransi guna dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Dairi tetap kondusif.

Hal itu disambut baik oleh Ketua PAMK ( Pemuka agama Mitra Kamtibmas) Kabupaten Dairi Pdt. Esron Marpaung, dan menyampaikan sangat mendukung dalam kinerja Polres Dairi, dan PAMK Kabupaten Dairi juga sepakat bergandengan tangan dengan Polres Dairi dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Dairi tetap kondusif. (AJ/Humas Polres Dairi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *