Koramil 1213 Cigalontang Kodim 0612 Tasikmalaya Menggelar Acara Lepas Sambut Danramil, Ini Pesannya!!!

Intelpostnews.com | Tasikmalaya, Jawa Barat,- Komando Rayon Militer (KORAMIL) 1213 Cigalontang, Komando Distrik Militer (KODIM) 0612 Tasikmalaya menggelar acara lepas sambut Komandan Koramil (DANRAMIL) 1213 Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Infanteri Adi Jumali yang saat ini menjabat sebagai Danramil 1214 Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya diganti oleh Kapten Infanteri Agus Heryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1201 Tawang Kota Tasikmalaya. Acara dilaksanakan di halaman kantor Koramil setempat, (Senin, 3 Juli 2023).

Turut hadir dalam acara Camat Cigalontang, Kapolsek Cigalontang beserta anggota, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cigalontang, Ketua MUI Kecamatan Cigalontang, Kepala Puskesmas Cigalontang, seluruh anggota Koramil 1213 Cigalontang, para tokoh dan tamu undangan lainnya.

Kapten Infanteri Adi Jumali dalam sambutannya mengatakan, perpindahan jabatan adalah hal yang sudah biasa dilingkungan TNI untuk menambah pengalaman dan wawasan, dirinya pun meminta maaf kepada seluruh pihak jika selama menjabat sebagai Danramil 1213 Cigalontang belum bisa memeberikan yang terbaik selama dirinya dan seluruh anggota sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kondusifitas serta kenyamanan bagi warga di wilayah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Pertama-tama marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang Maha Esa, bahwa pagi ini kita masih diberikan kesehatan, sehingga kita bisa kumpul ditempat ini dalam rangka pisah sambut Danramil 1213 Cigalontang. Bagi kami perpindahan jabatan adalah hal yang sudah biasa dilakukan dilingkungan TNI, selain menambah pengalaman juga menambah wawasan, namun ada beberapa hal yang menjadi kenyamanan saya dinas di wilayah Cigalontang ini. Mohon maaf kalau saya selaku Danramil 1213 Cigalontang belum mampu dan belum bisa memberikan yang terbaik khususnya di Desa-Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cigalontang, saya dan anggota Koramil 1213 Cigalontang sudah berusaha semaksimal mungkin baik tenaga, pikiran demi kondusifitas serta kenyamanan bagi warga di wilayah Cigalontang, dan mohon maaf kepada Pak Kades yang sering saya ganggu dan sering saya repotkan“, ucapnya.

Selain itu, Kapten Infanteri Adi Jumali pun mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan beberapa program yang sudah berjalan selama tugas di Koramil 1213 Cigalontang yang salah satunya yaitu program Nyuksruk Lembur yang diharapkan bisa dilanjutkan oleh Danramil yang baru, Kapten Adi pun tidak lupa menitipkan seluruh anggota Babinsa nya kepada seluruh Kepala Desa untuk di arahkan dan diperhatikan serta bisa lebih berkolaborasi secara matang lagi.

Adapun beberapa program yang selama ini kami lakukan diantaranya Nyuksruk Lembur belum sesuai harapan Bapak-Bapak sekalian. Saya pribadi dan anggota Koramil 1214 Cigalontang mohon maaf, semoga program ini bisa dilanjutkan oleh pengganti saya nantinya. Sinergi yang selama ini kita bangun dan sudah berjalan dengan baik sesuai tugasnya masing-masing, meskipun kita belum melakukan kolaborasi, karena sinergi itu bekerja sesuai dengan fungsi masing-masing, alangkah baiknya dikombinasikan dengan berkolaborasi agar hasil tercapai sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Dan saya hanya titip pesan kepada seluruh warga Kecamatan Cigalontang khususnya para Kepala Desa (KADES), titip Babinsa saya, untuk diarahkan dan diperhatikan, laksanakan kolaborasi secara matang bukan hanya sinergitas saja, tapi bentuk wujud secara nyata di lapangan. Saya dan keluarga sangat mengharapkan kita tetap terjalin silaturahmi sampai akhir hayat kita nanti, semoga kita semua selalu dalam Lindungan-Nya. Kami tidak bisa memberikan apa-apa terhadap Bapak Ibu sekalian, hanya Do’a yang bisa saya berikan. Sekali lagi saya pribadi dan keluarga mohon maaf apabila ada tindakan, tingkah laku serta kata-kata yang tidak berkenan dihati Bapak Ibu sekalian, sekali lagi saya mohon diri pamit untuk melanjutkan tugas di Koramil 1214 Sukaraja“, tutupnya.

Kapten Infantri Agus Heryanto selaku Danramil 1213 Cigalontang yang baru saat diwawancarai oleh tim intelpostnews.com mengatakan, dirinya yang baru menjabat sebagai Danramil 1213 Cigalontang akan melanjutkan semua program yang sudah berjalan selama ini, Kapten Agus pun berharap masalah Kamtibmas kondusifitas wilayah untuk meminta dukungan dari seluruh komponen-komponen pemerintah daerah wilayah Kecamatan Cigalontang dan berharap menjaga kekompakan antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa, serta meminta dukungan dari pihak media juga.

Alhamdulillah saya baru menduduki jabatan sebagai Danramil 1213 Cigalontang ini belum nyampai seminggu lah mas, insya Alloh saya selama bertugas disini mungkin ke depan, saya tetap akan menjalankan program-program yang telah berjalan selama ini, harapan saya selama menjabat disini masalah Kamtibmas kondusifitas wilayah saya minta dukungan dari seluruh komponen-komponen pemerintah daerah sini, baik dari tingkat RT, RW sampai ditingkat Kecamatan atau Muspika khususnya, saya pun berharap jaga kekompakan antara Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa tiga pilar itu jangan sampai pecah dan saya pun meminta dukungan dari media juga“, ucapnya. (Chandra F. Simatupang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *