KPU Dairi Laksanakan Deklarasi Kampanye Damai Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Dairi Tahun 2024

Dairi | intelpostnews.com

Sidikalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi menggelar Kampanye Deklarasi Damai setelah Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon hari Senin (23/9/2024), serta Kirab Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dairi tahun 2024 di Gedung Nasional Djauli Manik jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Selasa (24/9/2024).

Ketua KPU Kabupaten Dairi Ariyanto Tinendung, menyampaikan, kemarin hari Senin tanggal 23 September 2024 sudah dilaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan wakil Bupati, kemudian tahapan selanjutnya, yaitu kampanye, mulai tanggal 24 September hingga 23 November 2024, atau kurang lebih selama dua bulan.

“Dalam rangka menyambut masa kampanye tersebut, perlunya kita lakukan deklarasi bersih dan damai, yang akan dilanjutkan kirab calon Bupati dan wakil Bupati dengan rute yang telah ditentukan, ” ujar Ariyanto Tinendung.

“Berkampanyelah dengan damai, rayulah masyarakat Dairi agar memilih anda, jangan merayu kami penyelenggara, karena kami sebagai penyelenggara mendukung semua paslon,agar menang, ” tambahnya.

Ia menjelaskan, bahwa deklarasi merupakan pengungkapan pengumuman pernyataan, sekalian perjanjian dalam mewujudkan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia (luber) dan jujur, adil (jurdil), melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa hoax, serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami yakin semua Pasangan Calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati, serta tim kampanye akan melaksanakan Pilkada secara damai sebagaimana akan diikrarkan oleh paslon, karena melaksanakan Pemilu damai ini, selaras dengan niat luhur pencalonan para paslon masing-masing, yakni memberikan sumbangsih untuk membangun dan memajukan Kabupaten Dairi sesuai dengan visi-misinya,” jelasnya.

Pj Bupati yang diwakili sekretaris Pj Dairi Jhonny Hutasoit dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini dilaksanakan deklarasi kampanye damai, serta sudah dilaksanakan Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon, serta Kirab Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, semoga dalam penyelenggaraannya, November 2024 berjalan dengan damai dan aman.

“Saya ucapkan selamat atas nomor urutnya, semoga sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pasangan calon, karena pada November yang akan datang kita berada di puncak demokrasi penyelenggaraan Pilkada yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024, ” kata Jhonny Hutasoit.

Jhony Hutasoit berharap, semoga dalam penyelenggaraan Pilkada ini, khususnya Kabupaten Dairi berjalan dengan damai, serta membuktikan semangat bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang damai, langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

“KPU Dairi sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawasan, pasangan calon sebagai peserta, Pemerintah sebagai fasilitator, Kepolisian dan TNI, Forkopimda sebagai petugas jalannya Pilkada, tokoh masyarakat, dan tokoh agama tentu menginginkan jalannya Pilkada berlangsung secara aman dan damai yang dituangkan dalam bentuk deklarasi atau ikrar bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *