KPUD Kabupaten Batu Bara Gelar Persiapan Tahapan Pemilu Tahun 2024

Batu Bara l intelpostnews.com

Persiapan tahapan pemilu terkait verifikasi faktual Partai Politik calon peserta Pemilu di Tahun 2024, sehingga KPUD Batu Bara perlu menggelar rapat koordinasi. Hal ini disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Batu Bara M Amin Lubis, S.HI kepada wartawan saat berlangsung rapat koordinasi di Hotel Grand Malaka Tanjung Tiram, Selasa (11/10/2022).

Amin menyebut bahwa rapat koordinasi ini merupakan rangkaian persiapan dan salah satu tahapan pemilu, sehingga melalui rakor ini, diharapkan ketua Partai Politik dapat lebih teliti dalam pemberkasan agar tidak terjadi gagal verifikasi, ujar Amin.

Sementara itu, Kordinator Divisi Teknis KPU Batu Bara Erwin, S.Sos menyampaikan bahwa dalam proses verifikasi faktual semua harus jelas dan tidak bisa di sulap, karena apa yang tercatat di sipol ya itu yang sah, dan mungkin juga teman-teman dari parpol sudah mengalami bagaimana sulitnya dalam tahapan verifikasi faktual, jelas Erwin.

Erwin menjelaskan bahwa perbaikan berkas sampai 15 Oktober 2022 dan setelah itu kita lakukan verifikasi faktual, jadi bagi rekan-rekan Partai Politik jangan merasa dekat dengan KPU sehingga sepelekan yang namanya administrasi, ujarnya.

“Saat ini kita tidak bisa main-main, harus verifikasi administrasi dan faktual, dan KPU Batu Bara akan turun mengecek kantor-kantor Parpol, serta kelengkapan kantor,” tutup Erwin, (eks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *