Opini  

Arih Yaksana Bancin Bertarung di Tingkat Provinsi

Sumut | intelpostnews.com

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dairi, terpilih sebagai salah satu tim formatur dalam Musyawarah Wilayah XIV Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara yang digelar di asrama haji Medan, 30-31 Desember 2023.

Bersama dengan 12 tim formatur lainnya, Arih menduduki posisi ke 4 sehingga turut mendiskusikan siapa nama Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara masa bakti 2023-2027.

“Pada agenda pleno ke IV Musywil ini adalah pemilihan 13 formatur, kemudian dari dan olehnya menunjuk susunan struktur Pimpinan Pemuda Muhammadiyah tingkat Provinsi, jadi formatnya itu dipilih 13 orang calon formatur dari 29 calon,” terangnya kepada media.

Mewakili Kabupaten Dairi, Arih Yaksana Bancin bertarung di tingkat provinsi dan menempati posisi ke 4 dari 13 calon yang terpilih.
“Majunya saya ini merupakan pertama kalinya kader asal Pimpinan Daerah dari Dairi maju pada arena Musywil. Meskipun berasal dari daerah minoritas muslim selain untuk memotivasi kader asal Dairi dan Pakpak Bharat kemudian hari, juga diawali niat dakwah untuk penyambung lidah kebenaran di tubuh ortom muhammadiyah tentang kesadaran penegakan konstitusi adalah ruh dari jihad konstitusi berorganisasi serta bernegara, adagium arab mengatakan Qulil haqqo walau kaana murrun yang bermakna Katakanlah kebenaran itu walaupun pahit” tutur Arih Yaksana Bancin yang juga berprofesi sebagai Advokat.

“Kemudian setelah rapat tim formatur, yang 13 orang ini memilih Mhd Syarif Lubis sebagai ketua umum dan Rio Alvin Kurniawan sebagai Sekjen, dan Fahmi Tanjung Sebagai Bendahara Umum” terang Arih.

13 nama formatur Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Terpilih :

  1. Muhammad Syarif Lubis ( 349 suara)
  2. Rio Alvin Kurniawan (339 suara )
  3. M sholihin Nur Tarigan (328 suara)
  4. Arih Yaksana Bancin (327 suara)
  5. Thoiron Sianturi (324 suara)
  6. Iskandar Zulkarnain (323 suara)
  7. Zulham Hidayah Pardede (322 suara)
  8. Azhari Hasibuan (316 suara)
  9. Septian Eko Pranata (316 Suara)
  10. Riswan Mustani (313 Suara)
  11. Adek Sikumbang (307 Suara)
  12. Budi Wirajaya (307 Suara)
  13. Ismael Saleh Nasution (307 Suara). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *