Lantik 2 Pangulu Periode 2023-2029 Bupati Simalungun : Mengabdi lah Buat Masyarakat

Simalungun | intelpostnews.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan pelantikan kepada 2 Pangulu hasil pemilihan pangulu serentak di Kabupaten Simalungun Periode 2023-2029.

Pelantikan Pangulu (Kepala Desa) tersebut berlangsung di Balai Harungguan Kantor Camat Panei, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (15/12/2023).

Sesuai dengan SK Bupati Simalungun Nomor: 100.3.3.2/13224/2023, pangulu yang dilantik yakni Roy Wilman Sianturi sebagai Pangulu Nagori Simpang Raya Dasma dan Judy Amanto Saragih sebagai Pangulu Nagori Bangun Das Mariah.

Kedua Nagori ini berada di wilayah Kecamatan Panei, dan para pangulu yang dilantik ini akan melaksanakan tugas selama 6 tahun (2023-2029).

Sebagai saksi Kepala Inspektorat Roganda Sihombing dan Camat Panei Ronald A Saragih dan Rohaniawan Kristen Protestan.

Bupati Simalungun dalam arahannya menyampaikan kepada pangulu yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik. “Mengabdi lah buat masyarakat kita, dan layani masyarakat dengan baik,”kata Bupati.

Disampaikan Bupati, selama mengikuti proses pemilihan tentu banyak tahapan-tahapan yang sudah dilalui untuk dipilih. “Memang menjadi seorang pemimpin harus berkorban, dan banyak tahapan yang harus dilalui, itu sudah pasti,”ujar Bupati.

Selanjutkan Bupati mengingatkan kepada pangulu yang di Lantik, kalau mau cari mata pencaharian jangan jadi pangulu lebih baik jadi pengusaha.

“Saya yakin pangulu yang dilantik ini merupakan orang yang terbaik di nagori nya, orang-orang hebat. Artinya leader dan sebagai tokoh masyarakat,”ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada kedua pangulu yang dilantik tersebut agar jangan mengotori ke peminannya dengan hal-hal yang tidak baik.

Mengakhiri arahannya Bupati menyampaikan, dalam perhelatan Pilpnag yang lalu tentu ada gejolak ditengah-tengah masyarakat.

“Ini menjadi tugas pangulu, ajak mereka untuk sama sama membangun kampung kita ini. Teladani sumpah dan janji yang diucapkan dalam melaksanakan tugas,”pinta Bupati.

Tampak hadir Wakil Bupati H Zonny Waldi, Sekda Esron Sinaga, sejumlah pimpinan perangkat Daerah, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DWP Ny Bernadetta Esron Sinaga, Forkopimca dan Pangulu serta Lurah se-Kecamatan Panei dan keluarga pangulu yang dilantik. (J Stp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *