LSM Laporkan Camat Air Putih ke Aparat Penegak Hukum

Batu Bara l intelpostnews.com

    Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sebagai mana diatur dalam Undang-Undang No 14/Tahun 2008, serta Undang-Undang No 28 /1999 mengatur tentang penyelenggaraan Negara yang bebas bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

     Rahmad Khaidir Lubis S.STP MA.P selaku Camat Air Kabupaten Batu Bara adalah penyelenggara dan atau pengelolaan anggaran bersumber dari APBN/APBD, bukan keuangan pribadi.

     Camat Air Putih diduga mencoreng nama ke Pemerintahan Batu Bara, seolah-olah  membenarkan bagian selop penahan (Bantalan) Kantor Camat Air Putih dihargai Rp.80.541.000, dan menurut penjelasan  Antonius SH Camat Air Putih risih setelah pemberitaan dan jalan pintas block WhatsApp Wartawan.

   Terpisah Roberth Simanjuntak SH praktisi hukum Pejuang Bravo Lima Kabupaten Batu Bara menyayangkan sikap Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis S.STP MA.P selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang dinilai tidak kooperatif dan meminta Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir M.AP segera mengevaluasi Camat Air Putih yang diduga arogan.

     Roberth Simanjuntak SH menambakan jangan ada di Batu Bara figur publik tidak menghargai tugas Jurnalis, apalagi para rekan-rekan sudah memperkenalkan diri dan menjaga attitudenya,” ungkapnya menyesalkan prilaku Camat.

   Terkait Pemblokiran nomor WhatssApp beberapa Wartawan yang akan mengkonfirmasi Pejabat dan atau penyelenggara negara sangat di sayangkan, ucap Antonius SH Koordinator LSM Anti Korupsi.

    Akhirnya LSM Anti Korupsi siap melaporkan Camat Air Putih dan kini timnya sedang bekerja membuat pemberkasan dan siap di laporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) Jum’at (30/92022), ucap Antonius SH.

   Pemblokiran nomor WhatssApp rekan-rekan Wartawan dilakukan Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP. MAP bukanlah mewakili Kepala Wilayah Kabupaten Batu Bara dan Kecamatan, melainkan sikap oknum  seorang pejabat publik,” tambah Roberth.

   Konfirmasi yang dilakukan Para Wartawan bertujuan untuk perimbangan dari sebuah pemberitaan. Mengakhiri konfirmasi Roberth Simanjuntak SH menyebut Khaidir Lubis SSTP. MAP diduga sudah muak menjadi Camat.(eks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *