Pelantikan Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Dairi

Sidikalang, Dairi | Intelpostnews.com

Pengurus Daerah (PD) Al-Jam’iyatul Washliyah beserta organ bagian (Muslimat, GPA, IPA) Kabupaten Dairi gelar pelantikan pengurus periode 2021-2026, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Sidikalang, Sabtu (10/09/2022).

Pelantikan PD Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Dairi dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Edy Kelleng Ate Berutu,Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dairi H.Wahlin Munthe, Anggota DPRD Fraksi PKS Jono Pasi,S.Pd, Ketua Al Washliyah Sumatera Utara Dr.H. Dedi Iskandar Batubara, perwakilan dari GP Anshor Kabupaten Dairi, perwakilan dari DPD Nahdatul ulama (NU) Kabupaten Dairi dan para tokoh agama lainnya.

Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kabupaten Dairi langsung dilantik oleh Ketua Al Washliyah Sumatera Utara Dr.H.Dedi Iskandar Batubara.

Ketua Al Washliyah Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batubara mengatakan kepada pengurus yang telah dilantik bahwa tangung jawab semakin besar. Kepada pengurus yang telah dilantik, Ia berpesan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan untuk dikerjakan dengan sebaik baiknya.”Hari ini Al Washliyah dilantik secara bersamaan dan berjamaah. Kabupaten Dairi tidak akan maju dan berkembang jika tidak secara bersama berkontribusi dalam menjalankan pembangunan. Semua harus satu langkah, satu pikiran, bukan tidak mungkin Dairi ini akan maju dari daerah lain karena Dairi memiliki potensi yang luar biasa.Al Washliyah akan berulang tahun ke-92 tahun ini, diharapkan akan mengukir sejarah dan prestasi yang baru khususnya di Dairi, ” harapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Dairi Dr.Edy Kelleng Ate Berutu menyampaikan bahwa Al washliyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang didirikan oleh para ulama , tentu merupakan nilai tambah bagi kita.

Organisasi terbesar di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan kenyataan dengan berbangga hati, dan organisasi yang berkontribusi sangat banyak bagi pembangunan bangsa ini,

Oleh karena itu, kehadiran dan peran organisasi Al Jam’iyatul Washliyah sangat penting karena pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Dairi yang islami mandiri sejahtera.

Pemerintah kabupaten Dairi selalu terbuka dengan kader Al Washliyah untuk berkomunikasi karenanya, ia berharap dengan dilantiknya Pengurus Daerah Al Washliyah bisa segera mengambil tindakan yang perlu bagi kemajuan Daerah dan tidak kalah pentingnya kemajuan organisasi.

Saat ini, kita telah mendengar pada beberapa waktu yang lalu, pemerintah pusat telah memutuskan untuk menaikkan harga BBM bersubsidi yang sangat berdampak terhadap seluruh masyarakat. Namun, pemerintah pusat juga mengucurkan dana untuk memberikan bantuan terhadap warga yang sangat terdampak akibat kenaikan BBM tersebut, ” ujarnya.

Di Kabupaten Dairi ini diucapkan salah satu sektor yang sangat diunggulkan adalah bidang pertanian.

” Saat ini inflasi sedang tinggi, peran Al Washliyah diperlukan untuk bangkitkan sektor UMKM, diperlukan UMKM yang tangguh untuk mengurusi perdagangan sehingga inflasi dapat terjaga dengan baik,” kata Eddy Berutu.

Masih disektor pertanian, Pemerintah Kabupaten Dairi bekerjasama Kementerian Pertanian serta Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara untuk penanaman tanaman cepat panen di lahan seluas 1.300 hektar.

Selain itu, Dairi juga ditunjuk oleh Bank Indonesia sebagai sentra bawang merah yang dipusatkan di Kecamatan Silahi Sabungan.

“Banyak tugas yang diberikan kepada kita yang nantinya akan mampu membuka lapangan pekerjaan. Kita harus lakukan ini dengan cepat mengingat kebutuhannya yang sangat mendesak. Terimakasih untuk buku yang sudah diberikan Ketua Al Washliyah dan di tandatangani langsung oleh Beliau. Selamat dan sukses kepada pengurus yang dilantik, semoga amanah, terimakasih atas silaturahmi yang luar biasa ini,” ungkap Bupati.

Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Dairi yang telah dilantik adalah :

  • Ketua : Mahyudin Al Amir Limbong,S.Ag.
  • Sekretaris : Zulkifli Fahmi,S.Pd.
  • Bendahara : Adlan Saufi Lubis.

Pengurus Daerah (PD) Muslimat adalah :

  • Ketua : Dra.Nurasyiah Panjaitan.
  • Sekretaris : Zaidatul Khairat,S.Pd.
  • Bendahara: Juraidah Dabutar,S.Pdi.

Pengurus Daerah (PD) Pemuda Al Washliyah (GPA) adalah :

  • Ketua : Faisal Banurea,S.Pdi.
  • Sekretaris : Indra Syahputra Padang,S.Pdi.
  • Bendahara : Kurnia S.Sihotang.

Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pelajar Al Washliyah ( IPA) adalah :

  • Ketua. : Mhd. Fadhil Sagala,S.H
  • Sekretaris : Ahmad Syahroni
  • Bendahara: M.Rezki M.Munthe

Ketua terpilih periode 2021-2026 Mahyudin Al Amir Limbong dalam pidatonya mengatakan Kita sebagai generasi penerus bangsa, mari kita bersama sama saling bergandeng tangan saling bahu-membahu agar terwujudnya kemajuan organisasi yang kita cintai ini bisa berperan banyak, bisa aktif dalam segala kegiatan , ” katanya.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *