Pemkab Simalungun Gelar Peringatan Hardiknas Tahun 2024

Simalungun | intelpostnews.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Simalungun menggelar Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di pusatkan di lapangan Stadion Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Kamis (2/5/2024).

Peringatan Hardiknas itu mengusung Tema: “Bergerak bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” dilaksanakan dalam suatu upacara nasional yang ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan Hening Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi dan sebagai Pemimpin Upacara Muhammad Ismail Simanjuntak (salah seorang Guru SMP Negeri 1 Pematang Bandar).

Dalam kesempatan Wakil Bupati Simalungun membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem A Makarim.

Dalam pidato tertulisnya itu,  Mendikbudristek menyampaikan, gerakan merdeka belajar  menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan Pendidikan Indonesia.

Bukan hal yang sederhana mengubah persfektif tentang proses pembelajaran, di awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan.

Disampingi itu, tantangan pandemi juga mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis, namun pademi juga memberi kesempatan untuk mengakselerasi Perubahan, dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

Wajah baru pendidikan dan kebudayaan sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar. Kita sudah mendengar anak-anak berani bermimpi lagi, guru-guru yang berani mencoba hal baru karena mendapat kepercayaan untuk mengenal murid nya, mahasiswa siap berkarya dan berkontribusi karena ruang belajar tidak terbatas di dalam kampus.

“Selamat hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,”ujar Mendikbudristek.

Peringatan Hardiknas itu ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI H Ki Darjat Purba dan dilanjutkan dengan Penampilan Tari Tradisional dan juga Peninjauan stand guru penggerak dan Stand Guru P5 SMP Negeri 2.

Upcara peringatan Hardiknas tersebut dihadiri antara lain Anggota DPRD Simalungun, mewakili Kapolres AKP Juliapan Panjaitan (Kaposek Perdagangan), mewakili Dandim 0207/Sml Kapten Inf Totok Ragel Saputro (Danramil 06/Perdagangan), mewakili Kajari Mhd Hendra Damanik (Kasubagbin).

Selanjutnya, Sekda Esron Sinaga bersama para pejabat tinggi pratama,  adaministrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, Kakan Kemenag Ahmad Sofian, Kepala BNN AKBP Suhana Sinaga, Kepala BPS Sawaludin Naibaho, para pejabat tinggi pratama, adaministrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, Ketua DWP Ny Bernadetha Esron Sinaga dan undangan lainnya.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *